Maling Motor, Petani Ini Ditembak Polisi di Dharmasraya


Jumat, 14 Februari 2020 - 10:31:32 WIB
Maling Motor, Petani Ini Ditembak Polisi di Dharmasraya Guntur (33) pelaku Curanmor, warga Sirih Sekapur Tebo, berhasil ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Dharmasraya, pelaku dihadiahi dengan timah panas. (Humas Polres)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Dharmasraya, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), Kamis (13/2). Satu orang tersangka dan satu sepeda motor berhasil dibawa tim.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto kepada harianhaluan.com menjelaskan pada Desember 2019 lalu, ada laporan: LP/81/K/XII/2019 Polsek tanggal 4 Desember 2019 oleh Jonianto (37), warga Nagari Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya tentang pencurian sepeda motor KLX warna hitam yang hilang diduga dicuri seseorang di PT. Incasi Raya.

Dengan adanya laporan tersebut dan ada laporan masyarakat bahwa dicurigai tersangka membawa sepeda motor hasil curian ke Sirih Sekapur Tebo, kemudian tim opsnal Polres Dharmasraya dan unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai, Kamis (13/02), melakukan penyelidikan ke lokasi yang dicurigai tersebut.

Ternyata benar, barang yang dicurigai tersebut ada dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap Guntur (33), petani yang beralamat di Desa Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Tebo, Jambi.

Kemudian, tim langsung melakukan penangkapan sekitar pukul 14.30 WIB, terhadap Guntur di kediamannya Sirih Sekapur. Namun, barang bukti sudah berpindah ke wilayah Sangir Solok Selatan

"Saat ini tersangka dan barang Bukti sudah diamankan di Polres Dharmasraya," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat kalau memarkirkan kendaraan agar memberi kunci tambahan dan meletakkan pada tempat yang ramai dan gampang dilihat orang,karena katanya kejahatan terjadi karena ada kesempatan. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 16:52:42 WIB
    Beraksi Saat Pasien Terlelap, Tertangkap Karena CCTV

    Dua Pria Ini Ditangkap Karena Maling di Rumah Sakit

    Dua Pria Ini Ditangkap Karena Maling di Rumah Sakit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berpura-pura menjadi pengunjung rumah sakit, dua orang pria diamankan security karena kedapatan mencuri, Kamis (6/2). Aksi kedua tersangka ini terekam CCTV rumah sakit dan memudahkan petugas keaman.
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:10:21 WIB

    Dibawa ke Pesta, Motor Dinas yang Baru Sebulan Dipakai Diembat Maling

    Dibawa ke Pesta, Motor Dinas yang Baru Sebulan Dipakai Diembat Maling BAGANSIAPIAPI, HARIANHALUAN.COM - Nasib malang dialami Penghulu Tanjung Medan, Rokan Hilir Riau. Pasalnya, motor hibah yang baru saja diterimanya satu bulan diembat maling saat dibawa anaknya ke kondangan atau pesta pernikaha.
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 17:43:48 WIB

    Maling Kotak Infak di Padang Dihajar Massa

    Maling Kotak Infak di Padang Dihajar Massa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang tersangka pencurian kotak amal di Padang dihajar massa saat aksinya ketahuan, Selasa (14/1) siang. Tersangka yang hanya berhasil mengambil uang Rp52 ribu dari kotak amal tersebut langsung d.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 22:29:15 WIB

    Modus Pecah Kaca, Maling Sikat Rp 60 Juta dalam Mobil Kontraktor

    Modus Pecah Kaca, Maling Sikat Rp 60 Juta dalam Mobil Kontraktor DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.CON - Tidak berselang waktu beberapa jam di tinggal untuk lakukan pengurusan administrasi pekerjaan, mobil Toyota Avanza warna Silver dengan Nomor Polisi B 1677 EFS milik seorang kontraktor Syafwal (.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 21:46:50 WIB

    Dikupak Maling, Warga Perumahan Mato Air Resident Kehilangan 51 Emas

    Dikupak Maling, Warga Perumahan Mato Air Resident Kehilangan 51 Emas AGAM, HARIANHALUAN.COM-Seorang warga perumahan Mato Air Resident Jorong III Kampuang Negari Gadut Kec. Tilatang Kamang mengalami kerugian sebesar 51 emas murni atau sekitar Rp80 juta setelah rumahnya dikupak pencuri, Senin (.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM