Bupati Yuswir Arifin Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS


Jumat, 14 Februari 2020 - 12:11:54 WIB
Bupati Yuswir Arifin Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Bupati Sijunjung H.Yuswir Arifin didampingi Kadis BKSDM Syukri M.M saat meninjau pelaksanaan tes hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sijunjung, Jumat (14/2) di Gedung Universitas Putera Indonesia (UPI) Padang. OGI SUNANDAR

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Bupati Sijunjung H.Yuswir Arifin meninjau pelaksanaan tes hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sijunjung, Jumat (14/2) di Gedung Universitas Putera Indonesia (UPI) Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati  berpesan kepada peserta untuk bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung juga mengecek kesiapan sarana penunjang tes, serta dokumen yang disiapkan panitia penyelenggara untuk menunjang kelancaran proses dimaksud dan menyambangi para peserta sesi I di hari pertama tes SKD.

Baca Juga : Terkendala Dana, Pembuatan Tutup Bak Kontrol Trotoar Simpang Apar Batal

"Tes SKD Kabupaten Sijunjung dilaksanakan selama dua hari. Alhamdulillah, Pelaksanaan SKD di hari pertama berjalan dengan lancar sejauh ini. Kami berharap kondisi ini berlaku sampai selesai pada sesi terakhir pelaksanaan sehingga para peserta dapat berkonsentrasi mengikuti tes SKD dengan baik selesai,” kata Bupati usai meninjau pelaksanaan ujian didampingi Kepala BKSDM Sijunjung Syukri.

Yuswir Arifin mengatakan bahwa peserta yang mengikuti seleksi CPNS Sijunjung kali ini sebanyak 4296. Sementara yang akan diterima sesuai formasi yang tersedia hanya 153.

“Tentunya dalam seleksi setiap peserta akan bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik, oleh karena itu setiap peseta harus berkonsentrasi penuh pada soal-soal yang ada,” katanya.

Bupati  juga mengingatkan, pelaksanaan seleksi CPNS berpedoman pada ketentuan dan aturan yang diberlakukan oleh BKN. Sehingga bagi setiap peserta harus mengikuti aturan-aturan yang ada.

“Kecewa itu biasa, teruslah berjuang untuk masa depan dan keluarga dan jangan takut harus optimis, kalau takut malah tidak sesuai ekspektasi dan keinginan,” ujarnya.

Pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Sijunjung menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). (*)

Reporter : OGI SUNANDAR | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]