Hasil Pemeriksaan Nyatakan Ketiganya Negatif

Terindikasi Virus Berbahaya, Tiga Warga di Sumbar Dirawat RSUP M Djamil


Jumat, 14 Februari 2020 - 13:20:03 WIB
Terindikasi Virus Berbahaya, Tiga Warga di Sumbar Dirawat RSUP M Djamil Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPDI) RSUP DR. M Djamil Padang, Gustafianov.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tiga orang warga Sumatra Barat (Sumbar) menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP DR. M Djamil Padang sejak Kamis (13/2) malam. Tiga orang yang terdiri dari dua pasien laki-laki dan seorang perempuan itu menjalani perawatan intensif untuk antisisipasi virus corona (Covid-19). 

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M Djamil Padang, Gustafianov mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab tenggorokan terhadap ketiga pasien tersebut. Kemudian, hasil pemeriksaannya akan dikirim ke Badan Litbangkes di Jakarta. 

"Sesuai standar operasional prosedur, pasien rujukan kami rawat di ruangan isolasi. Hari ini kita lakukan swab tenggorokan terhadap pasien. Nanti bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumbar, kita kirim ke Litbangkes," ujarnya, Jumat (14/2) pagi.

Gustafianov mengakui, para pasien ini memiliki riwayat perjalanan pulang dari luar negeri. Untuk pasien perempuan, dia pulang dari Malaysia. Sedangkan, dua pasien laki-laki disebut pulang dari umroh. Sementara, untuk hasil medical record, kecil kemungkinan mereka terkena Covid-19.

"Ketiganya masuk kemarin dan mengalami sesak nafas, demam serta batuk. Kemarin dan hari ini, tim dokter sudah menangani, sekarang sesak nafas mereka mulai berkurang. Hasil laboratorium memang ada ke arah infeksi. Lebih ke arah asma dan pneumonia. Kecil sekali arahnya ke corona (Covid-19) dan MERS-Cov," sambung Gustafiianov. 

Hingga kini RSUP M Djamil masih menunggu hasil laboratorium dalam pemeriksaan swab tenggorokan pasien. Hasil laboratorium akan keluar empat hari ke depan. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]