Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju, Erick Thohir 'Juara' 1


Jumat, 14 Februari 2020 - 19:26:37 WIB
Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju, Erick Thohir 'Juara' 1 Erick Thohir

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kabinet Indonesia Maju telah bekerja lebih dari 100 hari. Untuk itu, Lembaga Survei Alvara Research Center merilis daftar menteri dengan kinerja memuaskan yang masuk peringkat 10 besar untuk dapat mengetahui bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Menteri Jokowi-Maruf.

Pendiri dan CEO CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali, mengatakan survei ini menggunakan skala 1 (sangat tidak puas sekali) sampai 6 (sangat puas sekali) sehingga diperoleh top 10 menteri yang menonjol dengan persepsi kinerja yang memuaskan publik. Di urutan pertama ada Menteri BUMN Erick Thohir yang memperoleh kepuasan paling tinggi, dan menurut Hasanuddin, menteri kalangan profesional lebih mendapat apresiasi masyarakat.

"Menteri-menteri dari kalangan profesional lebih mendapat apresiasi dari publik, terbukti dengan hampir semua 10 menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berasal dari kalangan professional," kata Hasanuddin Ali, di Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Hasanuddin menambahkan salah satu kebijakan yang membuat Erick Thohir mendapatkan apresiasi dari masyarakat adalah mengenai keberaniannya mencopot direksi BUMN yang bermasalah. Langkah Erick dinilai tepat dan membuat BUMN lebih baik lagi.

"Kebijakan bersih-bersih BUMN yang banyak didukung publik mendapat apresiasi tinggi dengan menempatkan Erick Thohir sebagai menteri yang mendapat kepuasan tertinggi," ujarnya.

Di bawah Erick, pada peringkat 2, juga diisi oleh kalangan profesional yakni Nadiem Makarim yang merupakan mantan CEO GoJek. Kebijakan Nadiem yang memutuskan untuk menghapus UN, didukung masyarakat Indonesia.

Selanjutnya setelah Nadiem, disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Nadiem Makarim melalui Penghapusan Ujian Nasional, sementara Sri Mulyani mendapat apresiasi publik dengan kemampuannya menjaga keuangan RI, hingga masuk kedalam 3 besar menteri dengan kepuasan publik tertinggi," ujarnya.

Untuk peringkat selanjutnya diikuti oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menristek Bambanv Brodjonegoro, Menteri Pariwisata Wisnutama dan Menteri UMKM Teten Masduki.(*)

 Sumber : vivanews /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Februari 2020 - 22:26:17 WIB

    Mahfud MD: Kinerja Prabowo Memang Bagus

    Mahfud MD: Kinerja Prabowo Memang Bagus JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Capaian Prabowo dalam masa 100 hari kerja Kabinet Indonesia Maju dinilai apik oleh Lembaga survey Indo Barometer. Menurut Indo Barometer, di antara para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prab.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 21:38:20 WIB

    Heboh Dua Menteri Berkinerja Buruk, Beranikah Jokowi Mencopot?

    Heboh  Dua Menteri Berkinerja Buruk, Beranikah Jokowi Mencopot? JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Hasil survei  Indonesia Political Opinion tentang evaluasi dan pengukuran persepsi publik terhadap kinerja 100 hari pertama Kabinet Indonesia Maju menunjukkan ada sejumlah menteri ataupun kementeri.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:26:55 WIB

    Survei IPO: Kinerja Menag dan Menkumham Terburuk!

    Survei IPO: Kinerja  Menag dan Menkumham Terburuk! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tercatat memiliki kinerja terburuk selama 10.
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 11:34:00 WIB

    Kemensos Siapkan Omnibus Law untuk Perkuat Kinerja Pekerja Sosial

    Kemensos Siapkan Omnibus Law untuk Perkuat Kinerja Pekerja Sosial JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Sosial (Kemensos) terus mendorong penataan regulasi dengan tujuan untuk segera memberikan penguatan terhadap peran pekerja sosial..
  • Senin, 13 Januari 2020 - 20:21:24 WIB

    Komite I DPD RI: Penyederhanaan Birokrasi Harus Mampu Menunjang Kinerja Pemerintah

    Komite I DPD RI: Penyederhanaan Birokrasi Harus Mampu Menunjang Kinerja Pemerintah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komite I DPD RI melihat bahwa penyederhaan birokrasi belum cukup efektif mengatasi persoalan ASN Indonesia meskipun penyederhanaan birokrasi tersebut dalam rangka memperbaiki kinerja birokrasi dan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM