Siap Maju Pilkada Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra Mendaftar ke Golkar


Sabtu, 15 Februari 2020 - 06:36:49 WIB
Siap Maju Pilkada Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra Mendaftar ke Golkar Wahyu Iramana Putra menyerahkan formulir kepada ketua penerimaan pendaftaran dan penjaringan Golkar.FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tanah Datar membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanah Datar. Wahyu Iramana Putra menjadi orang pertama mendaftar sebagai balon pada Pilkada serentak 2020 ini.

"Pendaftaran saya ke Golkar ini agar dapat didukung menjadi calon bupati, siapapun nanti calon yang dapat rekomendasi dari partai, kita siap mendukung bersama-sama, demi kemajuan daerah dan partai," ujar Wahyu di DPD Partai Golkar Tanah Datar, Jumat (14/2).

Saat pengembalian formulir pendaftaran itu, Wahyu IP didampingi kader dan simpatisan Partai Golkar, dan diterima Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar Zuldafri Darma, Bendahara Ivone Estherlie, dan Ketua Penjaringan Aliardi.

Wahyu juga mengharapkan masyarakat Tanah Datar untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada serentak September mendatang, dengan memberikan hak pilihnya.
"Keinginan kita menjadi calon Bupati Tanah Datar mengingat masih banyak yang perlu dibenahi, berbagai prioritas pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, menjadikan daerah yang maju dan berdaya saing," kata Wahyu.

Ia menilai sebagai putra asli Tanah Datar cukup prihatin melihat kondisi daerah saat ini. "Penyalahgunaan narkoba juga masuk terbesar kasus di Sumbar bahkan kini nomor dua terburuk," ujarnya.

"Jika Allah SWT menakdirkan saya jadi Bupati Tanah Datar, saya akan merangkul seluruh organisasi untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan, ini kekuatan menjadikan Tanah Datar lebih maju," ujarnya.

Ketua DPD II Golkar Tanah Datar, Zuldafri Darma berharap agar proses penerimaan dan penkaringan balon bupati dan wakil tersebut berjalan sukses. "Niat kita sama-sama untuk mewujudkan Tanah Datar maju, mari kita sukseskan proses ini dengan cerdas, arif. Niat kita sama ingin berbuat dan mengabdi, semoga ini terwijud," ujar Zuldafri.

Dikatakan untuk maju sebagai calon pimpinan daerah mesti memenuhi persyaratan diantaranya diusung partai, melalui jalur perseorangan/independen dan mendapatkan pasangan calon kepala daerah, kata Zuldafri yang juga Wabup Tanah Datar itu. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]