Dua Emak-emak Asal Padang Ditangkap Saat Berencana Edarkan Sabu di Mentawai


Sabtu, 15 Februari 2020 - 20:58:29 WIB
Dua Emak-emak Asal Padang Ditangkap Saat Berencana Edarkan Sabu di Mentawai Dua emak-emak asal Padang diamankan polisi di Mentawai.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Satresnarkoba bersama tim Satreskrim Polres Kepulauan Mentawai meringkus dua emak-emak tersangka penyalahgunaan Narkoba pada Kamis (14/2) sekitar pukul 22.30 WIB di Wisma Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. 

Kapolres Mentawai, AKBP Dodi Prawiranegara melalui Kasat Narkoba Polres Mentawai Iptu Yahya mengatakan, pelaku  tersebut merupakan warga Padang diantaranya DPD (31) warga Pampangan dan IM (21) warga Gates, Kota Padang.

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengedar Narkotika yang menginap di Hotel Bintang, Desa Tuapejat, kita bersama Tim Opsnal Reskrim dan Resnarkoba langsung bergerak. Benar saja, setelah digeledah di kamar nomor 21, ditemukan kedua tersangka sedang nyabu di dalam kamar," tuturnya. 

Dari tangan DPD, kata Yahya, petugas menemukan 9 paket kecil sabu yang disimpan dalam dompet hitam, dua butir ekstasi dan 1 plastik kecil berisi daun ganja kering. Kemudian, juga diamankan dua unit handphone. Saat ini kedua tersangka dan barang bukti tersebut telah dibawa ke Polres Mentawai guna penyelidikan lebih lanjut.

Kedua tersangka ini mengaku narkotika tersebut berasal dari Padang dan akan diedarkan di Mentawai. "Kasus ini masih akan kita dalami dan kembangkan. Kita juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi jika ada tanda-tanda yang mencurigakan terkait peredaran narkotika," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]