Sawahlunto Sukses Jadi Tuan Rumah One Championship Road To Bangkok Zona I Sumbar


Ahad, 16 Februari 2020 - 17:04:46 WIB
Sawahlunto Sukses Jadi Tuan Rumah One Championship Road To Bangkok Zona I Sumbar Penyerahan Tropi juara U11 One Championship road to Bangkok oleh Koordinator Zona I Sumbar kepada SSB Liberty, Minggu (16/2). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sekolah Sepak Bola (SSB) Alwa Kabupaten Tanah Datar dan SSB Liberty Payakumbuh berhak melaju ketingkat Nasional dalam ajang U - 9 dan U- 11 One Championship 2020 road to Bangkok. Dikelompok umur 9, SSB Alwa berhasil mengalahkan SSB PSKS Kota Sawahlunto dipartai final sedangkan U- 11, SSB Liberty menang difinal atas SSB PSKS Kota Sawahlunto dilapangan Ombilin Sawahlunto, Minggu 16 Februari 2020.

Koordinator Zona wilayah Sumbar I, Sawahlunto, Sijujung, Dharmasraya Tanah Datar, Bukittinggi dan Payakumbuh , Rachmad Zoraldi mengatakan, iven ini meruoakan kejuaraan yang pertamakalinya digelar. Dan untuk Zona I Sumbar, Sawahlunto dipercaya sebagai tuan rumah, Sabtu - Minggu, 16 - 16 Februari 2020.
"Untuk pelaksanaan, kami melakukannya swadaya dengan seluruh panitia. Biaya dari insert dan kita kembalikan untuk hadiah dan operasional dilapangan," ujarnya.

Untuk pemenang zona Sumbar I ini sebutnya, akan bertarung ditingkat nasional bersama zona lainnya untuk memperebutkan tiket tampil di Bangkok Thailand.

Adapun SSB yang berpartisipasi dalam iven ini, SSB Seroja Bukitinggi SSB Liberty Payakumbuh, SSB Nunang Sakti Tanah Datar, SSB Alwa Tanah Datar, SSB Gemsik Tanah Datar, SSB WN Soccer Kabupaten Sijunjung, dan SSB PSKS Sawahlunto.

Panitia lainnya, Meko Sohendro membantah jika kegiatan ini dibantu dan didukung oleh pihak lainnya. Meko menjelaskan, ini murni dari swadaya seluruh panitia.
"Kami berani untuk menjadi tuan rumah, murni untuk mengembankan sepakbola usia dini dikota ini, sekaligus berpartisipasi untuk meramaikan Sawahlunto dalam sport tourisme. Dan kali ini dapat dilihat, banyaknya orang tua siswa SSB yang juga ikut dan otomatis terjadi perputaran ekonomi, mulai dari akomodasi penginapan dan juga usaha kuliner khusunya rumah makan dan lainnya," tuturnya.

Meko menambahkan, di Maret nanti pihaknya juga kembali menggelar kejuaraan kelompok umur 12 tahun bertajuk Kota Arang Cup I 2020, Sumbar Riau dan Jambi. (h/rki)

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 14:13:37 WIB

    Apresiasi Penanggulangan Corona, Dandim 0310/SS Bantu Posko Corona di Sawahlunto

    Apresiasi Penanggulangan Corona, Dandim 0310/SS Bantu Posko Corona di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Menyambangi petugas penanggulangan tanggap bencana Covid-19 baik di Posko kota maupun di perbatasan daerah menjadi stimulan bagi petugas untuk tetap bersemangat bertugas dalam menghadapi wabah .
  • Ahad, 05 April 2020 - 11:51:00 WIB

    PT. Bukit Asam Kembali Gugat Kantor Pertanahan Sawahlunto

    PT. Bukit Asam Kembali Gugat Kantor Pertanahan Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Jika dulu ada lima sertifikat, kini PT Bukit Asam Tbk menggugat Kantor Pertanahan Sawahlunto atas penerbitan tujuh sertifikat diatas tanah milik PT Bukit Asam Tbk. Prosesnya pun kini telah mema.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 15:31:35 WIB

    Sudah 38 ODP di Sawahlunto, 672 Lainnya Berstatus Notifikasi

    Sudah 38 ODP di Sawahlunto, 672 Lainnya Berstatus Notifikasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Hingga Senin, 30 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, tercatat 38 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 672 orang berstatus Notifikasi virus Corona atau Covid - 19 di Sawahlunto. Terjadi kenai.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 11:39:03 WIB

    Penanganan Covid-19, Pemko Sawahlunto Siapkan Anggaran Rp9 M

    Penanganan Covid-19, Pemko Sawahlunto Siapkan Anggaran Rp9 M SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Anggaran sebesar Rp9 miliar lebih disiapkan oleh Pemko Sawahlunto untuk penanganan Coronavirus atau virus Covid - 19. Saat ini sudah dicairkan sebesar Rp473 juta untuk pembelian alat pelindung d.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:05:47 WIB

    Di Sawahlunto Sudah 32 ODP dan 516 Berstatus Notifikasi

    Di Sawahlunto Sudah 32 ODP dan 516 Berstatus Notifikasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Hingga Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, di Sawahlunto sudah 32 warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan sebanyak 516 orang dalam status notifikasi. Terjadi kenaikan dari data k.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM