Ajak Wanita Berhijab, FLDK Kampanyekan Menutup Aurat


Ahad, 16 Februari 2020 - 17:06:06 WIB
Ajak Wanita Berhijab, FLDK Kampanyekan Menutup Aurat Forum Lembaga Dakwah Kampus (FLDK), menggelar kegiatan longmarch, Minggu (16/2/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita. Pasalnya, kewajiban menutup aurat sesuai dengan syariat Islam. Namun sayangnya, hingga saat ini masih banyak kaum hawa yang belum menutup mahkotanya.

Menyikapi hal itu, Forum Lembaga Dakwah Kampus (FLDK) mengkampanyekan gerakan menutup aurat. Kampanye tersebut dilakukan dengan cara Long March dari Masjid Raya Sumbar hingga Jalan Khatib Sulaiman, tepatnya di kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (16/2/2020)

Dari pantauan di lapangan, kehadiran FLDK tersebut menarik perhatian setiap orang yang tengah mengikuti CFD di Jalan Khatib Sulaiman. Rata-rata mereka yang ikut kampanye ini tampil dengan pakaian yang didominasi berwarna dongker.

Mereka juga membawa poster komunitas dan ajakan untuk menggunakan hijab dan pakaian muslim. Mereka menggelar orasi sambil berdakwah mengajak setiap muslim yang melintas di sana untuk berhijab dan pakaian Islami.

Sekretaris FLDK Provinsi Sumbar, Alfamed mengatakan, kegiatan FDLK ini, bertujuan  untuk mengkampanyekan menutup aurat bagi masyarakat Sumbar. Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga memberikan keperluan berhijab.

"Menutup aurat bagi wanita itu hukumnya wajib. Maka dari itu, kita dari FDLK menggerakan kegiatan tersebut, kepada masyarakat dan menghimbau, untuk memakai hijab. Kita juga memberikan keperluan berhijab, seperti kaus kaki, kaus tangan, dan jilbab," kata Alfamed.

Tak hanya itu, Alfamed juga menuturkan kegiatan tersebut, dimulai dari Masjid Raya Sumbar hingga berakhir depan trans mart. Selain itu dia juga menuturkan, kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan di car free day.

"Tujuannya agar dakwah yang kita lakukan sampai, kepada masyarakat," ucap Alfamed.

Sementara itu, salah warga Kota Padang yakninya Febi (33), yang sedang berjalan pagi, di sepanjang Khatib Sulaiman, mengaku senang dengan adanya pembagian keperluan berhijab. 

"Diharapkan wanita di Kota Padang, dapat menutup auratnya dengan berhijab, karena dengan menutup aurat menekan angka kekerasan asusila terhadap wanita," imbuhnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM