RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Gandeng Dokter Spesialis


Ahad, 16 Februari 2020 - 22:06:19 WIB
RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Gandeng Dokter Spesialis Rumah Sakit Umum Daerah dr Sadikin Kota Pariaman. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD dr Sadikin Kota Pariaman melakukan kerjasama dengan sejumlah dr spesialis. Untuk proses kerja samanya sudah dimulai dari sekarang.

"Kerja sama diikat dengan perjanjian kerja," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H Syahrul, kepada harianhaluan.com, Minggu (16/2-2020).

Tenaga dokter spesialis itu, sebutnya, terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis paru, spesialis bedah dan spesialis anestesi serta spesialis radiologi.

“Untuk penyakit dalam dua tenaga dokter, sehingga pelayanan tiap hari berlangsung makin maksimal,” jelasnya.

Di RSUD dr Sadikin, pelayanan kesehatan anak dan tiap hari terhadap anak dan juga ada untuk anak dan kebidanan.

“Selama ini tetap jalan tiap hari pelayanan kesehatan tersebut terhadap masyarakat, tetapi kita inginnya lebih maksimal,” kata Syahrul.

Di rumah sakit ini ada 13 tenaga dokter, dr. Umum dan Spesialis, jika bertambah, tenaga dokter spesialis akan makin cepat pasien terlayani.

Begitupun dengan Puskesmas kabupaten yang ada disekitar lokasi RSUD dr. Sadikin juga dijalin untuk rujukan ke rumah sakit ini. “Rata-rata kunjungan berobat ke rumah sakit ini 40 sampai 50 orang perhari,” pungkasnya. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 18:37:57 WIB

    1 PDP Asal Kabupaten Sijunjung Dirujuk ke RSUD M Natsir Solok

    1 PDP Asal Kabupaten Sijunjung Dirujuk ke RSUD M Natsir Solok SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Kabupaten Sijunjung yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona dirujuk RSUD Sijunjung ke RSUD M Natsir Solok untuk pemeriksaan lebih lanjut..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 17:13:41 WIB

    Usai Rapat Penanganan Corona, Direktur RSUD Achmad Darwis Diisolasi ke RSAM Bukittinggi

    Usai Rapat Penanganan Corona, Direktur RSUD Achmad Darwis Diisolasi ke RSAM Bukittinggi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Salah seorang petinggi Limapuluh Kota yakni, Direktur RSUD Achmad Darwis Suliki dilarikan ke RSUD Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Direktur Rumah Sakit kebanggaan Limapuluh Kota itu diiso.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 16:18:03 WIB

    Tangkal Virus Corona, RSUD M Zein Painan Siapkan 3 Ruang Isolasi

    Tangkal Virus Corona, RSUD M Zein Painan Siapkan 3 Ruang Isolasi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan telah menyiapkan tiga ruangan isolasi dan 30 dokter untuk pasien ODP dan PDP.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 21:54:52 WIB

    Satu Orang PDP Corona Dirawat di RSUD Sungai Dareh

    Satu Orang PDP Corona Dirawat di RSUD Sungai Dareh DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Data terakhir Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Dharmasraya berjumlah 14 orang. Per Minggu (22/3/2020), ada seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) lagi. Pasalnya, orang tersebut baru sa.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 08:00:20 WIB

    RSUD Sawahlunto Belum Punya Dewas, BKPSDM Lakukan Kajian

    RSUD Sawahlunto Belum Punya Dewas, BKPSDM Lakukan Kajian SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sejak beralih pengelolaan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto belum mempunyai Dewan Pengawas sebagaimana yang diatur dalam Permendagri No 79 tahun.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM