Siap-siap..! Kominfo Bakal Gelar Indonesia AI Innovation Challenge 2020


Senin, 17 Februari 2020 - 10:55:54 WIB
Siap-siap..! Kominfo Bakal Gelar Indonesia AI Innovation Challenge 2020 Direktur Layanan Aplikasi Informatika (LAIP), Bambang Dwi Anggono, saat membuka rapat persiapan kompetisi di Gedung Kominfo Jakarta.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Kominfo akan menggelar kompetisi pertama dalam pengembangan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Kompetisi berjudul Indonesia AI Innovation Challenge 2020 ini akan diluncurkan pada 1 April 2020 di Jakarta.

“Kami mengharapkan peran serta aktif para stakeholder untuk turut mensosialisasikan program ini, sehingga banyak pihak dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi,” ujar Direktur Layanan Aplikasi Informatika (LAIP), Bambang Dwi Anggono, dikutip dari laman resmi Kominfo, Senin (17/2/2020).

Peserta yang terpilih, lanjut Bambang, akan mendapatkan pendampingan selama sepuluh hari dari para profesional. “Mereka akan mengarahkan baik dari sisi teknologi dan pengetahuan di bidang AI. Sehingga pembuatan inovasi lebih terarah dan dapat bersaing di tingkat internasional,” katanya.

Kompetisi bersifat terbuka untuk seluruh kalangan, seperti ASN, pelajar/mahasiswa, komunitas kreatif, peneliti, akademisi serta TNI/Polri. Untuk menjaring minat peserta akan diadakan roadshow di tujuh kota yang rencananya dimulai pada April 2020.

Sementara itu perwakilan Skymind Technology Indonesia, Karim Taslim, mengharapkan kompetisi dapat mendorong dan menumbuhkan kreativitas serta inovasi digital di bidang AI. Termasuk untuk urusan pemerintahan.

“AI saat ini lebih banyak digunakan oleh industri. Di kompetisi ini setidaknya terdapat dua belas kategori bidang, antara lain pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, pariwisata, transportasi, pendidikan, kesehatan, logistik serta bidang keamanan,” jelas Karim. (*)

 Sumber : Kominfo /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 21:51:42 WIB

    Siap-siap..!! Komisaris Bank Mandiri akan DIrombak Pekan Depan

    Siap-siap..!! Komisaris Bank Mandiri akan DIrombak Pekan Depan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan bakal ada penggantian anggota dewan komisaris PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan p.
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 19:29:25 WIB

    Siap-siap..! Erick Thohir Sudah Kantongi Data Pegawai BUMN Radikal

    Siap-siap..! Erick Thohir Sudah Kantongi Data Pegawai BUMN Radikal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah menerima data pegawai BUMN yang terpapar radikalisme dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Mahfu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM