Ternyata Ini Rahasia Komedian Minang, Mak Pono-Piak Unyuik Selalu Tampil Kompak


Senin, 17 Februari 2020 - 12:35:24 WIB
Ternyata Ini Rahasia Komedian Minang, Mak Pono-Piak Unyuik Selalu Tampil Kompak Komedian Minang, Mak Pono-Piak Unyuik dalam suatu acara.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai teman duet di panggung yang sehari-hari juga merupakan teman hidup, pasangan komedian minang, Mak Pono-Piak Unyuik punya tips khusus agar tetap profesional dan kompak saat bekerja di dunia entertain.

Kepada Haluan, Piak Unyuik menuturkan sebagai pasangan duet, mengenyampingkan ego pribadi adalah kunci profesional dalam bekerja.

"Alhamdulillah, sebagai pasangan duet kita selalu telihat kompak, tapi semua butuh proses karena kita butuh latihan, latihan dan latihan. Sehebat apapun kita, untuk pekerjaan team harus sering-sering latihan dan mengenyampingkan urusan pribadi serta Ego. Sering kita lihat hancurnya sebuah group atau pasangan duet itu karena tidak bisa memilah- milah mana masalah pribadi dengan masalah tim, jadi disini kita bener-bener dituntut secara profesional," ungkap Piak Unyuik kemarin.

Piak Unyuik mengakui sebagai pasangan suami istri, ia dan Mak Pono juga pernah tidak sependapat dalam beberapa hal.

"Apabila ada masalah dilapangan ya ditahan - tahan aja dulu, sampai rumah, kalau mau ribut-ribut ya silahkan. Tapi keseringan setelah sampai rumah suka lupa karna udah kelamaan dan keselnya pun udah habis. Paling Cuma bilang 'Nyo a tadi tu?' Hahaha," ucapnya sambil tergelak.

Sebagai komedian minang yang melebarkan sayap ke dunia hiburan ibukota, Mak Pono - Piak Unyuik mengakui banyak pelajaran hidup yang bisa ia petik.

"Dirantau itu kita banyak belajar, baik pengalaman hidup maupun beradaptasi dengan sesama karna disini itu orang-orangnya dari berbagai daerah dan negara, jadi pandai - pandai beradaptasi dengan lingkungan agar bisa diterima dan membaur. Apabila kita masih ikuti gaya kita dikampung, ya bisa-bisa sulit untuk diterima dan berkembang," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, bertahan di rantau dapat menambah pengalaman, teman sekaligus bisa belajar mandiri karena jauh dari kampung & keluarga.

Selain acara manggung dan nyanyi, Mak Pono-Piak Unyuik juga masih aktif, membuat konten – konten di Youtube.

"Selain acara manggung dan nyanyi, Mak Pono saat ini disibukkan dengan memantau produksi album vcd sendiri, buat gebrakan – gebrakan baru untuk konten channel Youtube “ Mak Pono Official “ dan dalam waktu dekat ini, akan bergabung di salah satu program “ INSTREAM “ Indonesia Streaming Television Network," jelas Piak Unyuik.

Sebagai urang awak yang merantau, Mak Pono dan Piak Unyuik tidak memungkiri sering teringat kampung halaman.

"Sering, kalau lagi takana kampuang (ingat sama kampung halaman) ya telp atau video call sama keluarga karena zaman sekarang sudah modern, jadi bisa lihat apa–apa yang ada dirumah. Selain itu jika ingat kampung ya kami cari acara untuk wilayah Sumatra barat, sekalian show bisa pulang kampung sekaligus," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Yessy /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]