Terciduk Bolos, 8 Pelajar di Pessel Ditertibkan Satpol PP dan Damkar


Senin, 17 Februari 2020 - 17:18:54 WIB
Terciduk Bolos, 8 Pelajar di Pessel Ditertibkan Satpol PP dan Damkar 8 pelajar bolos sekolah pada jam pelajaran di jaring Satpol PP dan Damkar Pessel. Foto/M Joni

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali menertibkan 8 orang siswa di Kecamatan Batang Kapas. Senin (17/2/2020).

Kepala Satpol PP dan Damkar, Dailipal mengatakan, terjaringnya para pelajar tersebut berkat adanya inpermasi dari warga, ditemukan beberapa orang pelajar yang keluyuran di jam sekolah di Kecamatan Batang Kapas Pessel.

Tim Satpol PP dan Dangkar langsung turun ke lapangan dan mengamankan 8 siswa ditemukan berada dalam warung.

"Mereka tersebut berasal dari SMA 1 Anakan Batang Kapas," kata Dailipal

Kemudian, kata Dailipal, semua orang pelajar ini ditertibkan membuat surat pernyataan, setelah itu diserahkan ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan.

Menurut Dailipal, kegiatan operasi dilaksabab rutin oleh Satpol PP dan Damkar Pessel, dalam rangka meminimalisir kenakalan remaja, miras, narkoba serta ketertiban umum.

Dailipal mengimbau kepada masyarakat, orang tua siswa secara bersama mengawasi generasi muda untuk tidak telibat dengan perbuatan negatif yang melanggar hukum karena akan dapat merugikan siswa, orang tua, masyarakat dan pembangunan daerah

Dailipal menuturkan, jika semua masyarakat dapat mengedepankan pencegahan, husosialisasi, himbuan, serta tindakan tegas sesuai dengan Perda 01 Tahun 2016 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum ( Trantibum) di Kabupaten Pesisir Selatan. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]