Besok, ABC Cerdaskan Indonesia Digelar di SDN 09 Belakang Balok


Senin, 17 Februari 2020 - 17:46:09 WIB
Besok, ABC Cerdaskan Indonesia Digelar di SDN 09 Belakang Balok Kepala SDN 09 Belakang Balok Tri Murti, memberikan keterangan terkait dengan program ABC Cerdaskan Indonesia, yang akan diselenggarakan di SDN 09 Belakang Balok. Foto/Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- PT Heinz ABC Indonesia di bawah merek Sarden ABC,  meluncurkan program peduli pendidikan, bertajuk "ABC Cerdaskan Indonesia 2020". Menurut rencana, program tersebut bakal dilaksanakan di SDN 09 Belakang Balok Bukittinggi, Selasa (18/2/2020).

Kepala SDN 09 Belakang Balok Tri Murti mengatakan, program ABC Cerdaskan Indonesia 2020 diselenggarakan pada 17-25 Februari 2020 disekolah-sekolah yang telah ditentukan.

Berdasarkan surat pengantar permohonan ijin pelaksanaan kegiatan yang diterima SDN 09 Belakang Balok dari Project Leader ABC Cerdaskan Indonesia, ABC Sardines ingin menyelenggarakan program ABC Cerdaskan Indonesia berupa Kelas Sobat Cerdas ABC di SDN 09 Belakang Balok, yang kegiatannya dijadwalkan pada Selasa 18 Februari 2020.

Pelaksanaan kegiatan Kelas Sobat Cerdas ABC ini juga telah diselenggarakan pada sejumlah sekolah dasar di Indonesia. Program ABC Cerdaskan Indonesia yang akan dilaksanakan di SDN 09 Belakang Balok, bekerja sama dengan Indonesia Mengajar.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan tingkat kecerdasan anak-anak Indonesia dengan pelatihan yang tepat, dan  didukung dengan asupan nutrisi Omega 3 dan protein dari ikan (terutama sarden) untuk kebaikan otak.

Kegiatan tersebut kata Tri Murti,  nantinya akan diikuti oleh siswa Kelas V dan Kelas VI, serta perwakilan orang tua kelas V dan  VI  sebanyak  30-40 orang. Selama kegiatan berlangsung, seluruh siswa yang menjadi peserta akan dibimbing oleh fasilitator, dengan metode pembelajaran yang kreatif dan menarik.

“Kita sangat mendukung dan meapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT Heinz ABC Indonesia ini. Kegiatan yang dilaksanakan tidak saja dalam rangka memperkenalkan makanan bergizi bagi siswa, namun juga dapat menunjang program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bukittinggi dalam measyarakatkan makan ikan,” ujar Tri Murti diruang kerjanya, Senin (17/2/2020).

Ia mengatakan, adapun bentuk pelaksanaan kegiatan inti ABC Cerdaskan Indonesia tersebut, yakni pelatihan interaktif untuk siswa-siswi Kelas V  dan VI, dengan modul pembelajaran yang dikembangkan oleh tim pengajar Indonesia Mengajar. Kemudian seminar gizi dengan orang tua,  dan briefing modul pembelajaran bersama guru.

Sedangkan untuk rundown kegiatan ABC Cerdaskan Indonesia di SDN 09 Belakang Balok, diantaranya pembukaan, perkenalan program, pemberian bingkisan dan sertifikat untuk sekolah. Kemudian fasilitator ABC  mengajar di dalam kelas bersama siswa, briefing modul pembelajaran bersama guru, seminar gizi, dan  demo masak bersama perwakilan orang tua.

Terakhir kegiatannya dilanjutkan dengan pembagian sampling product dari ABC, dan pelaksanaan kuis di setiap kelas, serta sampling makan dan goodie bag di seminar orang tua.

"Dengan adanya Program ABC Cerdaskan Indonesia, ABC Sardines telah turut terlibat memajukan pendidikan di Indonesia. Semoga program yang dijalankan Sarden ABC bersama Indonesia Mengajar dapat bermanfaat bagi anak Indonesia untuk menjadi anak yang cerdas,” ungkap Tri Murti. (*)

loading...
Reporter : Gatot /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 20:29:30 WIB

    Dimulai Besok, Pessel Siap Laksanakan New Normal

    Dimulai Besok, Pessel Siap Laksanakan New Normal HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyatakan Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan new normal. Hal tersebut disampaikan usai evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama Guber.
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 17:31:21 WIB

    Besok, Taspen Bukittinggi Cairkan THR Pensiunan PNS Rp79 Miliar

    Besok, Taspen Bukittinggi Cairkan THR Pensiunan PNS Rp79 Miliar HarianHaluan.com - Besok Jumat 15 Mei 2020, PT Taspen (Persero) secara serentak akan melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tahun anggaran 2020, kepada penerima pensiun dan penerima tunjangan..
  • Senin, 13 April 2020 - 16:41:38 WIB

    Mulai Besok, Sebagian ASN Kota Pariaman Bekerja dari Rumah

    PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagian ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Pariaman, mulai besok, Selasa 14 April 2020 bekerja di rumah atau WFH (Work From Home)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]