Komisi II DPRD Agam kunjungi PT AMP di Kecamatan Palembayan


Senin, 17 Februari 2020 - 21:46:11 WIB
Komisi II DPRD Agam kunjungi PT AMP di Kecamatan Palembayan Kunjungan DPRD Agam ke PT AMP.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Komisi II DPRD Agam ke PT AMP kali ini ingin mengetahui tentang kontribusi terhadap daerah oleh perusahaan dalam peningkatan PAD Kabupaten Agam, Kedatangan Komisi II disambut oleh Mawardi selaku kepala Devisi Humas  PT AMP beserta jajaran, Senin (17/02)

Dalam kunjungan ini hadir Ketua komisi II Rizki Abdillah Fadhal, anggota Komisi II diantaranya Alhamdi Arif, Noveri Edios, Zulpardi, Joni Putra Mardanis, Jondra Marjaya Asrizal dan didampingi dari sekretariat DPRD.

Rizki Abdillah Fadhal mengatakan, kunjungan kerja dan sharing informasi perlu dilakukan baik dalam pengawasan maupun penyusunan perencanaan dalam peningkatan PAD di daerah Kabupaten Agam.

Mawardi  menjelaskan, PT. AMP yang berada di wilayah Kabupaten Agam  telah menopang ekonomi masyarakat Agam, kontribusi pajak retribusi untuk Kab Agam, seperti pajak air bawah tanah, pajak penerangan jalan, retribusi tabung racun api. “Untuk air bawah tanah tahun 2019 sebanyak 19 juta penerangan, jalan 89 juta reklame 2 juta, dan racun api 1 juta. telah memberikan kontribusi kepada Kabupaten Agam,” sebutnya.

Sementara khusus untuk CSR juga telah diberikan kepada beberapa kegiatan sebagai perhatian PT. AMP juga secara tertulis telah menyampaikan kepada DPRD tentang pemberian CSR dan  sudah  diterima oleh sekretariat DPRD.

Kunjungan yang berlangsung dengan hangat ini diselingi dengan beberapa masukan dan tangapan dari komisi II DPRD Agam. Dalam acara sharing  Jondra Marjaya disamping  anggota DPRD Agam memaparkan sebagai pengawasan DPRD perlu memonitoring pemberian dana dari PT. AMP. Komisi dalam waktu dekat akan adakan rapat dengan pemerintah daerah tentang PAD yang masuk dari PT AMP dan juga Jondra marjaya menyarankan CSR bisa di gunakan untu RTH rumah tak  layak huni. (h/*)

 

 

loading...
 Sumber : (Humas DPRD Agam) /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:37:26 WIB

    Genjot Perekonomian Sumbar, Komisi II DPRD Sumbar Studi Komparatif ke Riau

    Genjot Perekonomian Sumbar, Komisi II DPRD Sumbar Studi Komparatif ke Riau HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Muhayatul mengungkapkan bahwa Provinsi Riau memiliki potensi ekonomi di sektor pertanian, perikanan, perindustrian, perda.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:06:21 WIB

    Muncul Klaster Baru Covid-19 di Sumbar, Komisi V: Jangan Biarkan Hingga ke Desa

    Muncul Klaster Baru Covid-19 di Sumbar, Komisi V: Jangan Biarkan Hingga ke Desa HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus corona di Sumbar memunculkan klaster-klaster terbaru yang sebelumnya belum ditemukan, seperti lingkungan kerja, lokasi perkantoran dan imported case. Dalam beberapa hari terakhir misalnya, .
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 11:17:16 WIB

    Hamdanus, Anggota Komisi V DPRD Sumbar Respon Aduan Alde Maulana

    Hamdanus, Anggota Komisi V DPRD Sumbar Respon Aduan Alde Maulana HARIANHALUAN.COM - Kasus yang menimpa Alde Maulana, seorang penyandang disabilitas yang mengalami diskriminatif kesamaan hak dalam penerimaan CPNS di BPK RI Sumbar sudah lama mandek. Maka dari itu, dirinya didampingi oleh lem.
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 09:33:25 WIB

    Komisi I DPRD Sumbar Angkat Suara Soal Kasus Alde Maulana

    Komisi I DPRD Sumbar Angkat Suara Soal Kasus Alde Maulana HARIANHALUAN.COM - Sektaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat, M Nurnas memberi tanggapan terkait kasus pemberhentian secara terhormat atas Alde Maulana penyandang disabilitas yang ditetapkan sebaga.
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 22:28:15 WIB

    Begini Tanggapan Komisi V DPRD Sumbar Soal PPDB 2020

    Begini Tanggapan Komisi V DPRD Sumbar Soal PPDB 2020 HARIANHALUAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Komisi V, Maigus Nasir angkat bicara soal masih banyaknya masyarakat mendatangi beberapa sekolah terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]