Kota Solok Direndam Banjir


Selasa, 18 Februari 2020 - 10:57:49 WIB
Kota Solok Direndam Banjir Kondisi banjir di Kota Solok. (Rivo Septi Andries)

SOLOK KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Hujan deras yang mengguyur Kota Solok sejak Senin malam mengakibatkan banjir pada sejumlah wilayah di dua kecamatan, Selasa (18/2). 

Bencana tersebut mengakibatkan aktifitas warga terganggu. Pantauan harianhaluan.com, banjir merendam perumahan warga di Kelurahan KTK, Kecamatan Lubuk Sikarah dengan kedalaman air setinggi pinggang orang dewasa. 

Di kawasan Simpang Rumbio, Simpang Pandan sejumlah rumah warga ikut terendam dan jalan Batu Gadang tidak bisa dilalui karena derasnya air yang melintas di jalan tersebut.

Di kawasan yang menjadi langganan banjir seperti di Koto Panjang, Kecamatan Tanjung Harapan (bantaran sungai) air merendam setinggi dua meter bahkan air hampir menutup atap rumah warga.

Selain itu, jalan lintas di Kota Solok yang menghubungkan Sawahlunto dan Padang tepatnya di depan Kejaksaan Negeri Solok ikut terancam banjir, meski tidak begitu dalam. Namun, menyebabkan macet. SPBU yang berada di sekitar lokasi tersebut juga ikut tergenang banjir. 

Zal (40), salah seorang warga di Koto Panjang mengatakan, air mulai merendam permukiman pada 01.30 WIB. “Begitu cepat datangnya banjir kali ini. Bahkan tadi ada warga yang tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Hanta pakaian di badannya saja yang ia bawa mengungsi,” ucapnya.

Sementara, listrik di beberapa wilayah padam. Hingga 10.30 WIB, BPBD, Tagana, PMI dan instansi yang terkait penanganan bencana masih mendata dan mengevakuasi warga dan barangnya yang ingin diselamatkan. (*)

Reporter : Rivo Septi Andries /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 21:30:04 WIB

    3 PDP Kota Magelang Meninggal, Salah Satunya Punya Riwayat dari Gowa

    3 PDP Kota Magelang Meninggal, Salah Satunya Punya Riwayat dari Gowa MAGELANG, HARIANHALUAN.COM - Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) Kota Magelang, Jawa Tengah meninggal dunia. Dari tiga PDP tersebut, salah satunya memiliki riwayat mengikuti Ijtima Dunia 2020 Zona Asia .
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 09:31:55 WIB

    Geger Penampakan di Langit Kuwait, Warga se Kota Histeris Ketakutan

    Geger Penampakan di Langit Kuwait, Warga se Kota Histeris Ketakutan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah peristiwa menggegerkan telah terjadi di Kuwait, langit di negara itu mendadak seperti hendak runtuh menghujam bumi..
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 02:29:44 WIB

    Aduh! Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Terinfeksi Corona

    Aduh! Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Terinfeksi Corona JAWA BARAT, HARIANHALUAN.COM -  Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan Bima usai pulang dari Azerbaijan dan Turki..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:31:16 WIB

    Nahas! Pencuri Kotak Amal di Padang Koma Dihajar Massa

    Nahas! Pencuri Kotak Amal di Padang Koma Dihajar Massa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria 22 tahun asal Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota mengalami koma di ruang ICU RSUP DR. M. Djamil Padang setelah dihajar massa usai kepergok mencuri kotak amal. Aksi tersangka bernama R.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 05:13:37 WIB

    Viral, Hujan Terong Bikin Heboh Kota Teheran

    Viral, Hujan Terong Bikin Heboh Kota Teheran JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 di Iran. Warga Kota Teheran digemparkan dengan kemunculan video yang merekam kejadian aneh..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM