KPU Padang Pariaman Buka Pendaftaran PPS Pilkada 2020


Selasa, 18 Februari 2020 - 13:11:57 WIB
KPU Padang Pariaman Buka Pendaftaran PPS Pilkada 2020 Komisioner KPU Padang Pariaman, Erik Eksrada mengumumkan pembukaan pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Padang Pariaman.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Padang Pariaman.

"Pendaftaran PPS ini telah dibuka mulah hari ini tanggal 18 Februari hingga 24 Februari," kata Komisioner KPU Padang Pariaman, Erik Eksrada, di Padang Pariaman, Selasa (18/2).

Erik mengatakan, untuk memudahkan calon PPS yang ikut dalam proses rekrutmen ini KPU Padang Pariaman melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia di lingkungan Pariaman dengan PO.BOX 2020.

"Untuk pengiriman dengan pos ini, berkas paling lambat dikirimkan tanggal 22 Februari 2020," katanya.

Selain itu, KPU Padang Pariaman juga membagi 2 titik tempat pendaftaran bagi calon PPS tersebut, pertama di Kantor KPU Padang Pariaman, di Parik Malintang untuk Kecamatan VII Koto, Patamuan, Padang Sago, 2x11 Kayu Tanam, 2x11 Enam Lingkung, Enamlingkung, Nan Sabaris, Ulakan Tapakis, Lubuk Alung, dan Batang Anai.

"Sedang lokasi pendaftaran yang ke dua di Kantor Camat Sungai Limau untuk wilayah Kecamatan  V Koto Timur, V Koto Kampung Dalam, Sungai Limau, Batang Gasan, Sungai Geringging, IV Koto Aur Malintang," ujarnya.

Ia menyampaikan, surat pendaftaran calon anggota PPS, surat peryataaan dan daftar riwayat hidup dapat diperoleh di Kantor KPU Padang Pariaman, kantor camat setempat atau dapat diunduh langsung di website: http://kab.padangpariaman.kpu.go.id

"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat Padang Pariaman agar ikut berpatisipasi dalam rekrutmen PPS ini dan juga ikut mengawasi dalam proses rekrutmen PPS. Hal ini agar dapat terjaringnya PPS yang mempunyai integritas independen dan hal-hal yang tidak bertentangan dengan persyaratan sebagai calon PPS itu sendiri," ujarnya.(*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]