Wah..! KBRI Islamabad 'Jual' Kelapa Sawit di Pakistan


Selasa, 18 Februari 2020 - 13:18:02 WIB
Wah..! KBRI Islamabad 'Jual' Kelapa Sawit di Pakistan Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amrie saat membuka seminar. Foto/Kemenlu

PAKISTAN, HARIANHALUAN.COM -- Indonesia selenggarakan seminar "Health, Nutritional Benefits & Potential Profitability of Palm Oil" di Karachi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai keunggulan dan potensi-potensi yang dimiliki oleh minyak kelapa sawit dan produk-produk turunannya.

Seminar ini dihadiri oleh setidak-tidaknya 160 oran?g dari kalangan industri, importir, distributor dan para manajer pemasaran minyak kelapa sawit. Melalui seminar ini, diharapkan para pelaku industri semakin yakin untuk memasarkan produk-produk kelapa sawit.

"Seminar sangat relevan bagi penguatan kerja sama kedua negara, karena minyak sawit telah berkontribusi penting dalam perekonomian Indonesia dan Pakistan. Bagi Indonesia merupakan salah satu komoditas ekspor andalan dan bagi Pakistan merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi pertumbuhan industri makanan," ujar Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amrie saat membuka seminar, dikutip dari laman resmi Kemenlu, Selasa (18/2/2020).

Minyak kelapa sawit merupakan salah satu ekspor utama Indonesia ke Pakistan. Pada tahun 2019, surplus perdagangan Indonesia-Pakistan adalah sebesar USD 1,5 miliar yang sebagian besar merupakan kontribusi dari minya sawit.

Selain itu, Indonesia mendominasi pangsa pasar minyak sawit di Pakistan, pada tahun 2019, 80% minyak sawit berasal dari Indonesia sementara 20% diimpor dari Malaysia.

Sektor industri turunan kelapa sawit di Pakistan telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi sekitar 58.000 orang dan berkontribusi terhadap penerimaan pajak nasional terbesar ketiga setara USD 654 juta. Dengan kata lain, minyak kelapa sawit merupakan komoditas yang penting bagi Pakistan dan Indonesia dapat terus berperan di sektor tersebut.?? (*)

 Sumber : Kemenlu RI /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 14:09:32 WIB

    Wah..! Harga Emas Bisa Tembus Rp 1 Juta per Gram?

    Wah..! Harga Emas Bisa Tembus Rp 1 Juta per Gram? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harga emas terus merangkak naik sejak kabar penyebaran virus corona di dunia. Hari ini saja, harga emas Antam tembus Rp 851.000 per gram. Begitu pula dengan harga emas dunia di pembukaan perdaganga.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 23:13:58 WIB

    Wah..! Masih Layani Penerbangan Denpasar-Wuhan, Ini Penjelasan Lion Air

    Wah..! Masih Layani Penerbangan Denpasar-Wuhan, Ini Penjelasan Lion Air JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lion Air menjelaskan perihal masih adanya layanan penerbangan dari Denpasar ke Wuhan, China yang beroperasi menyusul adanya larangan terbang dari dan ke wilayah tersebut akibat virus corona. Lion A.
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 19:21:36 WIB

    Wah..! Beli BBM Subsidi Bisa Dapat Cashback 30 Liter, Ini Syaratnya

    Wah..! Beli BBM Subsidi Bisa Dapat Cashback 30 Liter, Ini Syaratnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pertamina mengadakan program cashback untuk pelanggan yang membeli BBM bersubsidi secara nontunai (Cashless) lewat aplikasi MyPertamina di Jabodetabek. Pertamina memberikan cashback sebanyak 30 lit.
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 16:34:39 WIB

    Wah..! Dirut Garuda Dipecat, Pengusaha Hotel Gembira

    Wah..! Dirut Garuda Dipecat, Pengusaha Hotel Gembira JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyambut gembira pemberhentian I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk akibat skandal penyel.
  • Senin, 18 November 2019 - 19:22:00 WIB

    Wah..! Semua Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN Dicopot

    Wah..! Semua Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN Dicopot JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Semua deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah diberhentikan. Selain deputi, sekretaris menteri juga diberhentikan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]