Bupati Hadiri Deklarasi Antikorupsi di Lapas IIB Pasbar


Selasa, 18 Februari 2020 - 17:11:53 WIB
Bupati Hadiri Deklarasi Antikorupsi di Lapas IIB Pasbar Bupati Pasaman Barat H. Yulianto menghadiri acara deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBS) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020. 

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Bupati Pasaman Barat H. Yulianto menghadiri acara deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBS) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020. 

Acara tersebut diadakan di Lapas Pemasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman Barat, Padang Tujuh Nagari, Aur Kuning, Selasa (18/2/2020).

Bupati Pasbar Yulianto dalam sambutannya mengatakan, Lapas Kelas II B Pasaman Barat selama ini sudah berjalan dengan baik. Namun, masih ada yang perlu diperbaiki seperti jalan menuju ke areal lapas yang belum memadai.

"Lapas ini sudah berjalan dengan baik, namun saat saya menuju ke sini saya melihat kondisi jalan memang harus menjadi perhatian. Insya allah akan segera kita bahas dengan DPRD dan stakeholder terkait," ujarnya.

Selain acara deklarasi bebas korupsi tersebut, juga dilakukan tasyakuran dan penyerahan SK PNS tahun 2018 SDM Unggul Kemenkumhan Maju sebanyak 14 orang. Yulianto berpesan agar SDM yang masih bersih dan unggul tersebut tetap berada di jalan yang lurus.

"Seperti kata kalapas tadi, jangan sampai penjaga penjara masuk penjara pula. Terus bersyukur dan pertahankan diri dari pengaruh buruk yang akan merusak baju kebesaran anak kami yang baru dilantik jadi PNS di Lapas ini," kata Yulianto.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Sumbar, Suharman mengucapkan terima kasih atas rencana perbaikan jalan menuju lapas tersebut karena kondisinya memang sudah sangat wajar untuk diperbaiki.

"Luas area kita ini mencapai 20 hektar. Jika jalan ini bagus, insya allah nantinya kita akan bangun zona perikanan, pertanian, dan perindustrian," papar Suharman. 

Selain itu, Kepala Lapas Kelas II B Pasaman Barat Azwar mengatakan, para pegawai lapas agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang ada, karena jika pegawai Lapas tidak hati-hati, maka nantinya akan banyak yang tersandung kasus korupsi.

"Kita ini lapas terbuka, kalau lapas tertutup banyak sekali godaan yang akan membuat pegawai lapas harus melepaskan baju kebesarannya. Dengan adanya komitmen bersama Deklarasi Janji Kinerja dan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBS) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020 ini semoga kita semua dapat terhindar dari korupsi," harap Azwar.(*)
 

Reporter : Fadli /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]