Usung Hendrajoni di Pilkada 2020

Nasdem Pessel Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati


Rabu, 19 Februari 2020 - 00:22:23 WIB
Nasdem Pessel Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati Ketua DPC Nasdem Pessel, Aprial Habas.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan Peraturan Organisasi (PO) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati Pessel pada Pilkada 2020 mendatang.

Meskipun sebagai partai pendatang baru pada Pemilihan Legislatif  2014-2019, kerja keras serta komitmen bersama seluruh kader Partai Nasdem Pesisir Selatan berhasil menempatkan lima kursi di DPRD Pessel dan pimpinan DPRD.

"DPD Partai Nasdem Pessel siap melaksanakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tersebut," terang Ketua DPD Partai Nasdem Pessel, Aprial Habas, Selasa (18/2).

Sesuai PO dari DPP Partai Nasdem tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati Pessel itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumbar, Hendrajoni tetap diusung untuk periode keduanya.

Terkait calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Hendrajoni, kata Aprial Habas, semua ini merupakan hak prerogatif yang bersangkutan. Namun pastinya, Partai Nasdem Pessel sejauh ini telah melakukan konsolidasi Partai Politik, salah satunya dengan PKS.

Sedangkan, keberadaan lima kursi Fraksi Partai Nasdem di DPRD Pessel tersebut disambut positif. "Ini artinya kita berdiri sejajar dengan partai besar lainya, bahkan mampu mengalahkan salah satu partai besar pada Pileg 2014 -2019 yang lalu," ulasnya.

Selain itu, Ketua Nasdem Pessel bersama dengan anggota fraksi Nasdem di DPRD Pessel, PAC Nasdem di Kecamatan, pengurus Nasdem Pessel dan kader  Nasdem Pessel akan komit dalam mendukung program DPP Nasdem.

Program tersebut seperti, sektor perikanan, pertanian dan Kominfo. Fraksi Nasdem DPRD Pessel pun tetap menjalin hubungan antar lembaga berjalan efektif,  kemudian siap membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Pessel.

"Kami juga siap bekerja keras memenangkan Hendrajoni sebagai Bupati Pessel 2020 kedua kalinya," tutup Aprial Habas. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 09:06:41 WIB

    Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi

    Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Nasdem Saan Mustopa mengatakan, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan menantu presiden, Bobby Nasution masuk dalam penjaringan Nasdem. Namun, S.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 08:54:58 WIB

    Politisi NasDem Sebut Anies Tak Cocok Jadi Presiden

    Politisi NasDem Sebut Anies Tak Cocok Jadi Presiden JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai NasDem mengomentari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menekankan pentingnya narasi dalam menjalankan sebuah aksi. Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago balik menyindir Ani.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 07:47:20 WIB

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPP Partai NasDem menunjuk Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni sebagai Ketua DPW NasDem Sumatera Barat (Sumbar). Hendrajoni menggantikan Malkan Amin yang menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumbar sejak.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 03:33:37 WIB

    Hendra Joni Resmi Pimpin DPW Nasdem Sumbar

    Hendra Joni Resmi Pimpin DPW Nasdem Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPP Partai Nasional Demokrat menunujuk Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat menggantikan Malkan Amin yang menjabat sebagai ketua sejak 2017..
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 08:48:15 WIB

    Jokowi Sentil Ada yang Cari Muka, Nasdem Angkat Bicara

    Jokowi Sentil Ada yang Cari Muka, Nasdem Angkat Bicara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Nasdem, Saan Mustopa menegaskan, pihaknya tidak bermaksud mencari muka ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi sebelumnya menyatakan ada pihak yang cari muka terkait wacana penamb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]