Peduli Olahraga, Mulyadi Ingin Sumbar Berprestasi Tingkat Nasional


Rabu, 19 Februari 2020 - 11:19:02 WIB
Peduli Olahraga, Mulyadi Ingin Sumbar Berprestasi Tingkat Nasional Penutupan Turnamen Bola Voli Timbalun Cup di Timbalun, Bungus, Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sumbar wajib berprestasi hebat di olahraga, baik itu dalam ajang Porwil dan ajang empat tahunan PON. Target peringkat harus dipasang tinggi-tinggi yaitu masuk dalam 10 besar nasional.

Pernyataan optimis itu disampaikan oleh Anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi kepada pers, sesuai didaulat oleh masyarakat menutup Open Turnamen Bola Voli “Timbalun Cup 2020” se-Kota Padang di Timbalun, Kecamatan Bungus, Minggu malam lalu.

Menurut Ir. H. Mulyadi, capaian Sumbar dalam PON XIX/2016 di Jabar pada peringkat 11 nasional dengan perolehan 14 medali emas, 9 perak dan 20 perunggu. Pertanyaannya, apakah prestasi itu bisa ditingkatkan, setidaknya dipertahankan dalam PON XX di Papua akhir tahun 2020 ini.

Bicara pembinaan olahraga, kata Mulyadi, tidak bisa dalam jangka pendek. Perlu atlet yang baik, waktu pembinaan, dana yang cukup dan personil yang cakap untuk mengurus.

“Jika saya diamanahkan masyarakat menjadi Gubernur, maka pembinaan olahraga dengan mengalokasikan dana yang cukup, menjadi prioritas saya,” Mulyadi, yang kini merupakan Anggota Komisi Hukum DPR.

Jika dana cukup, pengelola dan pelatih dari cabang-cabang olahraga sudah dimaksimalkan, maka kita tuntut prestasi.

“Kalau sarana dan prasarana sudah dilengkapi, tanyalah mana prestasi, mana hasil medali, pasti dijawab oleh atlet dsn pengurus cabang olahraga,” kata Ir. H. Mulyadi, yang berharap adanya support dan dukungan dari masyarakat olahraga, apakah itu atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga.

Penutupan Open Turnamen Bola Voli “Timbalun Cup 2020” diwarnai dengan pertandingan final antara Portim Club vs Klub Evolusion. Hasilnya juara 1 Portim Club, juara 2 Klub Evolusion dan juara 3 Avatar Club.

Penyerahan piala dan hadiah kepada para juara dilakukan langsung oleh Ir. H. Mulyadi didampingi Ketua LKAAM Bungus Herman BS Datuk Rajo Ibrahim, Lurah Bungus Timur Jamaris Yunus, SE., Ketua LPM Bungus M. Yusuf, Sekretaris Partai Demokrat Sumbar Januardi Sumka, SH.,MH., dan Anggota DPRD Sumbar Ali Tanjung, SH.,MH.

Menurut Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli “Timbalun Cup 2020” Rudi, open turnamen ini akan dilaksanakan setiap tahun. Pesertanya tahun ini 24 klub yang berasal dari Kota Padang. (*)

 Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM