Bupati Pessel Minta Camat Proaktif Dukung Pembangunan


Rabu, 19 Februari 2020 - 11:20:36 WIB
Bupati Pessel Minta Camat Proaktif Dukung Pembangunan Bupati Pessel H Hendrajoni tengah memberiian pesan- pesan pembangunan pada rangkaian kegiatan musrenbang RKPD 2021 Kecanatan Bayang di Aula kantor Camat Bayang, Rabu (18/2/2020). Foto/M Joni.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, H Hendrajoni meminta Camat proaktif terhadap pembangunan di wilayah kerjanya. Pasalnya, suksesnya pembangunan membutuhkan kebersamaan. Artinya, camat dan wali nagari, serta Bamus harus bersinergi dengan rasa bertanggung jawab untuk membangun di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan pada pembukaan
Musrenbang RKPD 2021 Kecamatan Bayang oleh Bupati Hendrajoni di Aula kantor Camat Bayang, Rabu (19/2/2020).

Menyinggung masalah pembangunan Jalan Pasar Baru Pessel menuju Alahan Panjang, pihaknya mengakui pembangunannya berjalan lamban oleh Provinsi Sumbar.

"Pemda Pessel akan terus berupaya melalui pemerintah provinsi maupun pusat, diharapkan dalam beberapa tahun ke depan jalan tersebut akan rampung dilaksanakan," ulas Hendrajoni.

Menurut Hendrajoni, dengan selesainya pembangunan jalan Pasar Baru Pessel menuju Alahan Panjang Kabupaten Solok akan dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, terutama ekonomi masyarakat akan meningkat.

"Karena ke dua daerah bertetangga sama-sama memiliki potensi ekonomi yang dapat dibanggakan. Untuk daerah Kabupaten Solok terkenal dengan potensi wisatanya yaitu, Danau Atas dan Danau Bawah dan potensi sayur mayur," ujar Hendrajoni.

Sedangkan Pesisir Selatan kaya dengan potensi wisata pantai, bahari dan pergunungan. Antara lain, Kawasan Mandeh, pantai Carocok, Air terjun Bayang Sani di Koto Baru Bayang dan air terjun Timbulan di Painan, serta Jembatan akar di Kecamatan Bayang Utara Pessel.

Sementara itu, Camat Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Ilham Rachmad Putra mengatakan, melalui Musrenbang RKPD 2021 tersebut dimaksud untuk dapat meratakan pembangunan daerah Pessel

Musrenbang anggaran 2021 Kecamatan Bayang diikuti oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah(PD) Pessel, Muspika Kecamatan Bayang, para wali sekecamatan Bayang, KAN Bayang, Ninik mamak, tokoh masyarakat dan masyarakat. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM