Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Pimpin Gelar Apel Siaga Bencana


Rabu, 19 Februari 2020 - 13:44:06 WIB
Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin  Pimpin Gelar Apel Siaga Bencana Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melakukan pemeriksaan pasukan, Rabu (19/2) dalam Apel Siaga Bencana Tahun 2020 di Simpang Tugu Muaro Sijunjung. (foto Humas)

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo pimpin Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020, Rabu (19/2) di Simpang Tugu Muaro Sijunjung depan Kantor BPBD Sijunjung.

Apel tersebut dihadiri Wabup Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, personil  Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung, Pol-PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tagana, Dinas PUPR, Dinas PUPR, Dinas Perkim LH, RSUD Sijunjung, PDAM Tirta Buana Sijunjung, PMI, FAJI dan ACT Sijunjung sekaligus pemeriksaan pasukan dan peralatan kebencanaan yang didampingi Wabup Arrival Boy dan Unsur Forkopimda.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya sesuai dengan maksud UU No:24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, bahwa penyelenggaraan penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama pemerintah  daerah dan masyarakat dan teritegrasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional, dilaksanakan secara terkoordinasi, terpadu dan menyeluruh.

"Sebagai daerah rawan bencana, baik bencana yang disebabkan oleh faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia, kejadian bencana di Kabupaten Sijunjung saat ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini kita sudah dua kali menetapkan masa tanggap darurat bencana yaitu, 21 Januari sampai dengan 3 Februari serta tanggal 8 Februari hingga 21 Februari 2020,"ujar Bupati.

Melalui Apel Siaga Bencana ini lanjut Yuswir Arifin mari kita tingkatkan kebersamaan dalam penanggulangan bencana, dimana penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab bersama Pemerintah, TNI/Polri, dunia usaha dan masyarakat.

"Kami berharap kepada kita semua dan masyarakat Sijunjung untuk selalu menjaga alam serta selalu waspada terutama yang berdomisili di sepanjang aliran sungai yang melintasi daerah kita,"harap Bupati Yuswir Arifin. (*)

Reporter : OGI SUNANDAR /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 14:58:03 WIB

    Bupati Pasbar Serahkan Bantuan Pangan untuk 600 KK

    Bupati Pasbar Serahkan Bantuan Pangan untuk 600 KK PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM-- Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Yulianto serahkan bantuan Sosial Pangan, Program Sembako 2020 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kepada 600 Kepala keluarga di Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kaj.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:37:57 WIB

    Bupati Pessel Apresiasi Tenaga Medis Tangkal Virus Corona

    Bupati Pessel Apresiasi Tenaga Medis Tangkal Virus Corona PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengapresiasi upaya tenaga medis serta relawan yang bekerja secara maksimal di daerah setempat guna meminimalisir paparan virus corona atau COVID-19..
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:17:36 WIB

    Bupati 50 Kota: Posko Penanganan Corona di Perbatasan Itu Kewenangan Provinsi

    Bupati 50 Kota: Posko Penanganan Corona di Perbatasan Itu Kewenangan Provinsi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUN.COM -- Pro kontra terhadap adanya penghentian pengoperasian posko penanganan Covid-19 di perbatasan Sumbar-Riau, mendapat tanggapan langsung dari Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi..
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 12:34:07 WIB

    Bupati Pasaman Wajibkan SOPD Siapkan Cairan Antiseptik Pembersih Tangan

    Bupati Pasaman Wajibkan SOPD Siapkan Cairan Antiseptik Pembersih Tangan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mewajibkan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di daerah itu, untuk menyiapkan fasilitas cuci tangan serta cairan pembersih tangan steril. Dia mengatakan,.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 20:03:11 WIB

    Wabah Corona, Bupati Dharmasraya Rumahkan Siswa Selama 14 Hari

    Wabah Corona, Bupati Dharmasraya Rumahkan Siswa Selama 14 Hari DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Akhirnya Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memutuskan untuk merumahkan anak-anak sekolah dengan instruksi bupati No 425.1/519/disdik-2020, mulai 20 Maret hingga 02 April 2020. Ha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM