Mendekati Pilkada Serentak, Wagub Sumbar Imbau Masyarakat Waspada Isu Hoax


Rabu, 19 Februari 2020 - 17:44:12 WIB
Mendekati Pilkada Serentak, Wagub Sumbar Imbau Masyarakat Waspada Isu Hoax Ilustrasi/katadata

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menegaskan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, agar setiap komponen daerah tidak terpengaruh isu-isu hoax yang memecah belah kesatuan Indonesia.

"Setiap masyarakat diharapkan mengunakan hak pilih dan dipilih dengan cara yang benar dan baik. Silahkan berbeda pilihan akan tetapi utamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam NKRI," kata Nasrul Abit, kemarin.

Karena kata Nasrul Abit, kemajuan pembangunan daerah tidak bisa lepas dari keharmonisan hubungan antar pemerintahan DPRD, lembaga dan instansi dalam penyelenggaraan pemerintahan, tak terkecuali hubungan harmonis antara Kepala Daerah dengan Wakil Kepala Daerah.

Selain itu, Nasrul Abit berpesan persiapkan generasi muda yang beradab, bermoral dan cerdas bagian tak terpisahkan dari kondisi pembangunan saat ini. Maka pengawasan ninik mamak, bundo kanduang, orang tua, guru terhadap anak-anak agar terjauh dari pengaruh nakorba, perbuatan maksiat, LGBT dan minum-minuman keras.

"Persiapan sumber daya manusia dalam menghadapi era four point zero (4.0), dimana kemajuan teknologi bagian penting dalam meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan pembangunan daerah," ajak Nasrul Abit. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]