Sekjen PDIP Dihujat Warganet Gegara Kirim Ucapan Duka Cita untuk Ashraf


Rabu, 19 Februari 2020 - 18:29:57 WIB
Sekjen PDIP Dihujat Warganet Gegara Kirim Ucapan Duka Cita untuk Ashraf Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengirimkan ucapan duka cita atas meninggalnya aktor Ashraf Sinclair. Ucapan ini ia unggah melalui akun Twitter pribadinya @66Hasto, Selasa (18/2/2020).

Dalam gambar ucapan duka cita tersebut tertulis "Duka cita mendalam atas meninggalnya Ashraf Sinclair. Semoga almarhum Husnul Khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan".

Terdapat foto Hasto dalam ucapan tersebut. Sementara foto hitam putih Ashraf berada di belakang Hasto.

Dalam unggahan tersebut, Hasto menulis cuitan, "Kami di PDI Perjuangan meyakini, politik menjadi menarik dan mempersatukan jika ditempuh lewat jalan budaya. Hari ini kita kehilangan pelaku jalan budaya. Saya mengucapkan turut berduka yang mendalam." 

Saat tangkapan layar ini diambil, unggahan Hasto mendapatkan 262 likes dan 89 retweet. Lebih dari 500 komentar diberikan warganet di sana.

Rata-rata warganet menghujat desain ucapan duka cita yang dikirim Sekjen PDIP tersebut. Ada yang beranggapan ucapan ini terkesan seperti kampanye.

"Ucapan duka biasanya menampilkan foto almarhum, tapi ini kok mirip-mirip pemilu legislatif ya?" komentar dari @DYS_yes.

Warganet lain juga heran dengan desain ucapan dari Hasto ini. Pasalnya, foto Ashraf tidak terlalu ditonjolkan.

"Ini yang meninggal jadinya yang sebelah kanan apa kiri pak?" tulis @masjaki.

Sementara warganet lain menyinggung sosok caleg PDIP Harun Masiku yang masih jadi buronan KPK. Bahkan ada warganet yang menyunting ucapan duka cita dari Hasto ini dengan foto Harun Masiku.

"Kami juga sangat kehilangan tokoh besar yg sampai saat ini belum ketemu yaitu Bpk Harun Masiku," tulis @dwipanggaarya79.

Diberitakan sebelumnya, Ashraf Sinclair meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Aktor berusia 40 tahun ini wafat karena serangan jantung.

Ia dimakamkan di kompleks Al Maajid, San Diego Hills, Karawang.(*)
 

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 21:58:00 WIB

    Kasus Suap, Akhirnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ngaku Teken Surat PAW untuk Harun Masiku

    Kasus Suap, Akhirnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto  Ngaku  Teken Surat PAW untuk Harun Masiku JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Surat pergantian antarwaktu (PAW) Nazarudin Kiemas terhadap Calag PDIP Harun Masiku ditandatangani  oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuanga.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 15:30:42 WIB

    Wah,Staf Sekjen PDIP Disebut Andi Arief Ikut Kena OTT KPK

    Wah,Staf Sekjen PDIP Disebut Andi Arief Ikut Kena OTT KPK JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-"Miris saya mendengar kabar OTT komisioner KPU bersama Caleg Partai suara terbesar Pemilu. Lebih miris lagi kabarya bersama dua staf Sekjen Partai tersebut. Sistemik?".
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 13:47:29 WIB

    Penganiayaan Relawan Jokowi, Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Tersangka

    Penganiayaan Relawan Jokowi, Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Tersangka JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kasus tindak kekerasan terhadap Ninoy Karundeng berlanjut. Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persaudaraan Alumni 212 Bernard Abdul Jabar sebagai tersangka kasus pe.
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 21:25:24 WIB

    KPK Periksa Sekjen PBNU Helmi Faishal

    KPK Periksa Sekjen PBNU Helmi Faishal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Sekretaris Jenderal Pengurus Besat Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmi Faishal Zaini dijadwalkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK, terkait kasus dugaan suap pekerjaan proyek di Kementerian Peker.
  • Sabtu, 29 April 2017 - 20:42:18 WIB

    Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade: Dukung Unand Tolak LGBT!

    Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade: Dukung Unand Tolak LGBT! Andre juga meminta Pemprov Sumbar membuat aturan tegas untuk menolak praktik LGBT, termasuk membuat Perda yang bisa mencegah berkembangnya LGBT di Ranah Minang. Dengan adanya landasan hukum tersebut, praktik LGBT akan lebih g.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]