Cara Aneh Membersihkan Miss V dengan Timun, Jangan Ditiru Ya...


Rabu, 19 Februari 2020 - 21:05:03 WIB
Cara Aneh Membersihkan Miss V dengan Timun, Jangan Ditiru Ya... Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ada cara aneh yang dipercaya sebagian wanita untuk membersihkan area vagina. Pertama-tama, kupas mentimun, dan masukkan begitu saja ke dalam miss v, lalu diputar selama 20 menit. Meski katanya 'ampuh', jangan pernah mencoba hal ini ya.

Membersihkan area vagina dengan cara seperti itu sangat tidak direkomendasikan. Berikut beberapa alasan mengapa kamu tak perlu membersihkan vagina dengan mentimun, dikutip dari Health:

1. Vagina tidak kotor
Tak perlu repot-repot bersihkan vagina dengan cara ekstrem memasukkan mentimun ke vagina. Faktanya vagina tidak sekotor yang kamu bayangkan, kok. Cukup bilas vagina dengan menggunakan air biasa saja agar tidak menghilangkan keseimbangan pH-nya.


2. Sebagian pembersih bisa merusak bakteri baik
Berbagai penelitian mengungkap kalau pembersih, cuka, produk penyeimbang pH, sangat berpotensi merusak bakteri baik. Alih-alih membersihkan vagina, faktanya kamu malah berisiko lebih tinggi terkena gonore atau HIV.


3. Tidak ada bahan yang dapat menyeimbangkan pH vagina
Meskipun beberapa produk mengklaim dapat mengembalikan keseimbangan pH vagina, ahli kandungan, Jen Gunter, MD, menyebut pH lebih optimal jika diatasi oleh bakteri baik. Jadi jika kamu mencoba untuk membersihkan area vagina secara ekstrem seperti menggunakan mentimun, kamu malah akan merusak keseimbangan pH pada vagina tersebut.


4. Mentimun rentan terhadap semua jenis jamur yang jahat
Menurut para peneliti, mentimun rentan terhadap semua jenis jamur yang jahat. Menurut Jen akan sangat berbahaya jika jamur tersebut masuk ke dalam area vagina. Maka dari itu sangat berbahaya jika mengikuti cara membersihkan vagina dengan mentimun.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 13:40:58 WIB

    Masker Kain Boleh Dipakai Ulang, Bagaimana Cara Mencucinya Agar Steril?

    Masker Kain Boleh Dipakai Ulang, Bagaimana Cara Mencucinya Agar Steril? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kelangkaan masker bedah membuat orang beralih ke jenis masker lain, salah satunya masker kain. Meski kemampuan menyaring partikel tak sebagus masker bedah, masker kain tetap bisa dipakai dalam kond.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 10:05:49 WIB

    Cara Aman Keluar Rumah ketika Harus Cari Nafkah Saat Pandemi Corona

    Cara Aman Keluar Rumah ketika Harus Cari Nafkah Saat Pandemi Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah tak pernah bosan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah selain Physical Distancing guna memutus rantai penyebaran virus corona COVID-19. Kenapa? karena menghindari kerumunan dan inter.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 06:49:47 WIB

    Mengenal Kanker Tenggorokan: Gejala, Jenis, hingga Cara Mencegah

    Mengenal Kanker Tenggorokan: Gejala, Jenis, hingga Cara Mencegah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kanker tenggorokan adalah tumor ganas yang berkembang di tenggorokan (faring), kotak suara (laring) atau amandel. Tenggorokan sendiri merupakan tabung berotot yang dimulai dari belakang hidung hin.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 19:40:59 WIB

    Pasar Tutup dan Tak Ada Tukang Sayur, Ini Cara Dapatkan Bahan Segar

    Pasar Tutup dan Tak Ada Tukang Sayur, Ini Cara Dapatkan Bahan Segar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa penjual sayur dan pasar tradisional mulai mengurangi aktivitas. Lalu bagaimana supaya kebutuhan bahan segar bisa tercukupi?.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 08:06:44 WIB

    10 Cara Tradisional untuk Atasi Batuk Kering

    10 Cara Tradisional untuk Atasi Batuk Kering JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Batuk merupakan masalah yang bisa sangat mengganggumu dan juga menakutkan bagi orang lain. Pada kondisi rentan infeksi seperti saat ini, ketika kamu batuk maka akan muncul ketakutan baik dalam dir.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM