Terpilih Jadi Ketua, Aprial Habas: Dekopinda Pessel siap Majukan Perekonomian Rakyat


Rabu, 19 Februari 2020 - 21:29:38 WIB
Terpilih Jadi Ketua, Aprial Habas: Dekopinda Pessel siap Majukan Perekonomian Rakyat Ketua Dekopinda Provinsi Sumbar mengucapkan selamat kepada Ketua Dekopinda terpilih Kabupaten Pesisir Selatan H Aprial Habas SH MH(kanan). (M Joni)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua terpilih Dekopinda Pesisir Selatan H.Aprial Habas, mengatakan, keberadaan koperasi sangat berperan penting di tengah masyarakat, terutama dalam  menumbuhkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Banyak jabatan strategis, pihaknya tidah mudah terpengaruh, hingga datang amanah dari sejumlah penggurus koperasi di Pessel, untuk memimpin Dekopinda Pessel. Meskipun jabatan ini cukup berat untuk membangun Dekopinda Pessel, berlandaskan ekonomi kerakyatan, maka saya siap menerima pinangan tersebut," tegas Aprial Habas, Rabu (19/2).

Ketua Dekopinda Pessel cukup optimis, dengan kebersamaan, dukungan penggurus lainnya, bersama Dinas Koperindag Pemkab Pessel, DPRD Pessel, pihaknya siap memperjuangkan kebutuhan ekonomi para anggotanya untuk meningkatkan kesehjateraan anggota, penggurus dan masyarakat.

Menurutnya, kebaradan koperasi itu, sesuai dengan budaya kekeluargaan dan gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Hal tersebut juga sejalan dengan visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel yaitu, terwujudnya masyarakat Pessel  Mandiri, Unggul, Agamais, dan Sejahtera.

Dekopinda juga sebagai wadah transformasi semangat gotong-royong dengan harapan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi rakyat. “Kita optimis, dengan ketahanan ekonomi yang kuat, berbasis semangat kekeluargaan dan gotong-royong, maka terpaan badai ekonomi dan moneter seperti apapun, Insya Allah tidak sampai meruntuhkan sendi-sendi kehidupan perekonomian kita," kata Aprial Habas.

Dia menjelaskan, banyak sektor yang dapat dikembangkan seperti sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan UMKM. Ke depan, keberadaan koperasi Kopepinda ini mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi itu sendiri, juga masyarakat di daerah ini.

Aprial Habas berharap agar kinerja positif yang telah dijalankan Dekopinda Kabupaten Pessel dalam memajukan perkoperasian di daerah ini, ke depan mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, serta mampu memberikan kontribusi besar pada Pemerintah Daerah Pesisir Selatan.

"Berbagai keluhan masyarakat terhadap keberadaan rentenir di dalam tubuh koperasi, katanya, secara perlahan akan dapat diselesaikan. Dekopinda Pessel periode 2020-2025 siap memberikan warna baru pada perekonomian perkoperasian di Pessel," ulasnya. (*)
 

Reporter : M Joni /  Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]