Main TikTok, AHY Dinilai Gagal Tampilkan Kesan Kekinian


Kamis, 20 Februari 2020 - 10:18:38 WIB
Main TikTok, AHY Dinilai Gagal Tampilkan Kesan Kekinian AHY dan Annisa Pohan (Foto: Instagram @annisayudhoyono)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu mengunggah video dirinya bermain TikTok bersama istri dan anaknya, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono. Namun demikian, AHY dinilai gagal menampilkan kesan kekinian.

"Kalau saya perhatikan video di sana, video itu mungkin dianggap video iseng, video yang berusaha menunjukkan AHY capres kekinian. Sayangnya, failed. Jadi, image yang diinginkan (bisa tren kekinian) tidaklah tercapai," kata pakar gesture, Handoko Gani, kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Handoko lalu memberikan contoh video TikTok untuk motivasi dan edukasi. Menurutnya, sebaiknya AHY menampilkan kesan tersebut saat bermain TikTok.

"Boleh saja main TikTok, tapi pilih-pilih. Pilih yang memberikan motivasi pada anak muda dengan gerakan-gerakan yang unik," ujarnya.

AHY juga dinilainya gagal dalam menampilkan kesan sosok yang sayang keluarga atau family man. Jika kesan itu yang ingin dituju, Handoko menyarankan AHY bermain TikTok hanya berdua dengan putrinya, Almira.

"Image tersebut (family man) tidak kuat bila hanya dari video tersebut. Itu hanya menunjukkan ekspresi malunya karena failed TikTok-an. Atau kalau mau menunjukkan image sebagai family man atau ayah yang kompak dengan anak, maka Tiktok-an bareng dengan anaknya," ucap Handoko.

Sebelumnya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mem-posting video TikTok di akun media sosialnya. Seperti dilihat di akun Instagram resmi AHY @agusyudhoyono, AHY mem-posting video TikTok dua kali. Dari ketua video itu, terlihat AHY memerakagan video TikTok bersama sang istri Annisa Pohan dan anaknya Almira Tungadewi Yudhoyono.

Partai Demokrat mengatakan video itu tidak memiliki tujuan apa pun. Hal itu dinilai bentuk meluangkan waktu AHY dengan keluarga.

"Tidak ada tujuan apa-apa itu ya selain menyenangkan keluarga. Dan mainnya itu kan bukan sendiri, tapi sama Aira dan Mbak Annisa. Karena beberapa waktu belakangan ini Mas AHY kan sering keluar kota. Jadi sekali ada waktu, ya me time-lah bersama keluarga," kata Jansen, saat dihubungi, Selasa (18/2). (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]