Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda, Dorong Talenta Muda Aktif Bangun Ekosistem Digital


Kamis, 20 Februari 2020 - 18:07:15 WIB
Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda, Dorong Talenta Muda Aktif Bangun Ekosistem Digital Telkomsel dukung Indonesia Butuh Anak Muda.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kemajuan bangsa Indonesia di era digital tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai digital native. Mereka menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia dengan berbagai inovasi yang dihasilkan. 

Hal tersebut menginspirasi Telkomsel bersama generasi muda dalam mengakselerasikan negeri melalui implementasi teknologi digital secara luas. Komitmen tersebut kini ditunjukkan Telkomsel yang bersinergi sebagai bagian Telkom Group dengan mendukung perhelatan Indonesia Butuh Anak Muda (IBAM) yang diselenggarakan pada 19 Februari 2020 di Jakarta.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, generasi muda bertalenta selalu menjadi inspirasi bagi Telkomsel dalam berkontribusi positif untuk negeri. Pihaknya terus bercermin dari mereka untuk merancang berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang salah satunya fokus pada pengembangan talenta digital muda dalam negeri agar menjadi sumber daya unggul yang memiliki daya saing. 

"Kesamaan komitmen kami dengan tujuan penyelenggaraan IBAM membuat kami yakin bahwa IBAM menjadi tempat yang tepat bagi generasi muda untuk menyalurkan minatnya dan bertukar pikiran dengan orang lain yang memiliki spirit yang sama,” katanya. 

IBAM sendiri merupakan gerakan dari narasi yang menyediakan ruang dialog, interaksi serta akses kolaborasi dan bertukar gagasan untuk mendorong anak muda ikut aktif sebagai bagian dari ekosistem solusi untuk membentuk Indonesia yang lebih baik. Sejumlah pembicara seperti Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Pandji Pragiwaksono, Kunto Aji, hingga Fiersa Besari hadir untuk memberikan inspirasi kepada anak muda untuk memberikan aksi nyata bagi perkembangan bangsa. 

Pada perhelatan IBAM kali ini, Telkomsel menghadirkan showcase program The NextDev Hub dan Digital Creative Millenials (DCM) yang merupakan bagian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel, yang terkait dengan segmen  anak muda dalam mengembangkan kapasitasnya melalui pemanfaatan solusi berbasis teknologi digital.

Pada showcase The NextDev Hub, Telkomsel menggandeng pengembang aplikasi Cakap sebagai salah satu lulusan The NextDev 2018 yang aktif membantu generasi muda produktif di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) untuk memperoleh keterampilan bahasa asing. 

Pengunjung IBAM dapat melakukan konsultasi bisnis dan latihan pitching serta mendaftarkan startup yang didirikannya untuk program The NextDev Talent Scouting 2020 yang segera akan diluncurkan. Selain itu, pengunjung juga bisa mengetahui program pengajaran Bahasa Inggris gratis untuk anak-anak di daerah 3T yang sedang dijalankan oleh Cakap.

Selain itu, Telkomsel berkolaborasi dengan NAH Project untuk menghadirkan showchase terkait program DCM di IBAM. NAH Project sendiri merupakan peserta program DCM dan sukses menjadi pelopor di Indonesia dalam menerapkan metode transparency pricing. 

"Pengunjung dapat mendaftarkan merek miliknya di program DCM secara langsung di booth untuk mengembangkan bisnisnya melalui pelatihan dan asistensi yang diperlukan untuk mengubah pola usaha yang konvensional menjadi berbasis data," kata Founder & CEO Cakap, Tomy Yunus.

Sementara, Managing Director NAH Project, Ifa Hanifah mengatakan, NAH Project brand sneakers lokal yang berdiri sejak 2017 dan bergerak dengan jiwa yang exploratif. Anak muda Indonesia harus berani explore karena Indonesia mempunyaai resource yang banyak sekali. 

"Dengan berani explore kita bisa menghasilkan sebuah produk dengan value yang jauh lebih besar. Jadi untuk kamu anak-anak muda Indonesia yang punya ide-ide kreatif, jangan pernah takut untuk mengambil langkah. Jangan pernah bingung karena sudah ada platform yang bisa membantu kamu untuk mewujudkan itu, yaitu melalui program Telkomsel, Digital Creative Millennials," jelasnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 16:31:57 WIB

    Pergerakan ETF Saham Makin Agresif

    Pergerakan ETF Saham Makin Agresif PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pertumbuhan Exchange Traded Fund (ETF) di Indonesia terus menunjukkan peningkatan. Desember 2019, tercatat 38 ETF dengan Asset Under Management (AUM) mencapai Rp14,197 triliun..
  • Senin, 21 Oktober 2019 - 15:17:00 WIB

    Susunan Kabinet Jokowi Bayangi Pergerakan Rupiah Awal Pekan Ini

    Susunan Kabinet Jokowi Bayangi Pergerakan Rupiah Awal Pekan Ini EKONOMI, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memprediksi pergerakan rupiah pada Senin (21/10) awal pekan ini bakal menguat terhadap dolar AS..
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:28:06 WIB

    Gerakan Menyongsong Pertanian 4.0 BNI, Smartfarming Sentuh Pasaman Barat

    Gerakan Menyongsong Pertanian 4.0 BNI, Smartfarming Sentuh Pasaman Barat PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Petani padi, jagung dan cabai di Desa Tanjung Durian, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kini tidak perlu lagi bingung setiap kali akan memulai bercocok tanam..
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:34:23 WIB

    BI Gencar Sosialisasikan Gerakan Transaksi Nontunai

    BI Gencar Sosialisasikan Gerakan Transaksi Nontunai PADANG, HALUAN — Bank Indonesia (BI) semakin gencar untuk menyosialisasikan gerakan nontunai kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk memudahkan dan supaya aman dalam bertransaksi apa saja. Namun, sosialisasi BI kali.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:42:05 WIB

    BNI Syariah Gelar Gerakan Hasanah for Society

    JAKARTA, HALUAN — BNI Syariah kegiatan Hasa­nah for Society yang kini berlangsung di beberapa lokasi di Jakarta. Acara itu diikuti oleh Imam Teguh Saptono (Direktur Utama), Tribuana Tunggadewi (Di­rek­tur Risiko dan Kepa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]