Wah Asyikk..,Stand Dinas Pertanian Sijunjung Bagikan Bibit Gratis di Arena Pameran HJK ke-71


Kamis, 20 Februari 2020 - 19:36:35 WIB
Wah Asyikk..,Stand Dinas Pertanian Sijunjung Bagikan Bibit Gratis di Arena Pameran HJK ke-71 Pengunjung mendapatkan bibit gratis dari Distan di lokasi pemeran pembangunan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-71. foto AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Stand Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung memberikan bibit gratis kepada pengunjung di lokasi pemeran pembangunan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-71.

Pembagian bibit gratis ini sebagai upaya dari Dinas Pertanian setempat untuk mengajak warga  memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam tanaman sayuran.

" Yang mau bibit sayuran gratis, silahkan mengunjungi stand Dinas Pertanian," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi kepada harianhaluan.com, Kamis (20/2).

Ada empat jenis bibit sayuran gratis yang disediakan Dinas Pertanian di stand pameran HJK ke-71.Diantaranya cabe merah, cabe rawit, terung dan pepaya.

Selama pameran berlangsung, sambung Kadis Pertanian, pihaknya menyediakan sebanyak 3.800 bibit." Setiap hari kita menyediakan 400 lebih bibit.Bagi yang berminat silahkan mengunjungi stand Dinas Pertanian," ucapnya.

Selain menyediakan bibit gratis, sebut Ronaldi, pada pameran HJK ke-71, Dinas Pertanian juga memamerkan produk pertanian, seperti  perkebunan, tanaman  pangan, ternak, holtikultura dan alsintan. Menariknya,  produk tersebut dipajang dengan sistem tabulampot dan hidroponik.

" Kita juga memajang aneka kuliner dari sayuran dan kulit ternak," ujarnya.

Pantauan harianhaluan.com, stand Dinas Pertanian setiap ramai dikunjungi masyarakat.Selain menyediakan bibit gratis, pengunjung juga mendapatkan informasi terkait pembangunan pertanian di Kabupaten Sijunjung.(*)

Reporter : AZNELDI /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]