Bantah Mau Hidupkan P4, Mahfud MD: Itu Informasi Geblek


Kamis, 20 Februari 2020 - 20:04:02 WIB
Bantah Mau Hidupkan P4, Mahfud MD: Itu Informasi Geblek Menkopolhukam, Mahfud MD

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah ramai dikabarkan akan menghidupkan lagi penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila atau P4 yang pernah dilakukan di masa Orde Baru. Terkait isu tersebut, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, membantahnya.

Menurut Mahfud, tidak ada yang bilang P4 akan dihidupkan lagi, termasuk dirinya. "Itu informasi geblek. Enggak ada yang bilang mau hidupkan penataran P4," kata Mahfud di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis petang, 20 Februari 2020.

Baca Juga : Satgas Operasi Nemangkawi Petakan Kelompok Teroris KKB di Papua

Mahfud mengklarifikasi ucapan di pemberitaan sebelumnya. Dia sebelumnya hanya menjawab pertanyaan wartawan mengenai program penataran ideologi dari pemerintah.

"Saya bilang ada penataran ideologi, bukan penataran P4, karena P4 itu sudah tidak bisa dihidupkan lagi," ujar dia.

Baca Juga : Menhub Minta Penumpang Via Pelabuhan Bakauheni Rapid Test Antigen Sebelum Berangkat

Karena itu, Mahfud menegaskan, penghidupan kembali P4 itu tidak benar. Sementara itu, mengenai program penataran ideologi yang ada, dia mempersilakan untuk menanyakan ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Jadi ndak akan ada penataran P4, itu omong kosong. Hanya judul berita enggak ada isinya. Itu pertanyaan wartawan," kata Mahfud. (h/*)

Editor : Heldi | Sumber : vivanews
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]