Telan Biaya Rp7,7 Miliar, Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro PNP Siap Dipakai


Kamis, 20 Februari 2020 - 20:05:10 WIB
Telan Biaya Rp7,7 Miliar, Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro PNP Siap Dipakai Direktur Politeknik Negeri Padang Sufra Yondri (tengah) foto bersama usai peresmian dan serah terima Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Peresmian Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro yang menelan biaya Rp7,7 miliar milik Politeknik Negeri Padang (PNP) diresmikan Kepala Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan Olahraga dan Pasar Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Peresmian gedung baru ini ditandai dengan serah terima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke PNP. Dengan begitu, fasilitas penunjang kegiatan akademik di PNP semakin lengkap.

"Pembangunan gedung ini menelan biaya Rp7,7 miliar," kata Kepala Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan Olahraga dan Pasar Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

Iwan Suprijanto menyebutkan, proses konstruksi gedung ini sempat terhenti dan tidak dilanjutkan kembali sehingga menjadi aset KDP (Konstruksi dalam Pengerjaan) sebelum 2019. Kendati demikian, pekerjaan tersebut diselesaikan PUPR dalam 135 hari kalender, tepatnya selesai pada akhir Desember 2019.

"Proses pelaksanaan konstruksi fisik yang terbilang cepat ini dikarenakan kerjasama dan komunikasi yang berkesinambungan antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat dengan pihak Politeknik Negeri Padang," ungkap Iwan Suprijanto.

Sepanjang tahun anggaran 2019, kata Iwan Suprijanto, lembaga yang dipimpinnya sudah menyelesaikan renovasi dua perguruan tinggi negeri di Sumbar dan 2 gedung lagi dalam tahap proses penyelesaian renovasi. Yaitu, 1 perguruan tinggi negeri dan 1 perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri.

"Selain itu juga akan merenovasi atau merehabilitasi 71 sekolah dan madrasah di Provinsi Sumbar pada Tahun Anggaran 2020," beber Iwan Suprijanto.

Hadir dalam peresmian tersebut Direktur Politeknik Negeri Padang Sufra Yondri, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud, Direktur Sumber Daya Kemendikbud, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar.

Kemudian, Kepala Seksi Pelaksanaan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Sumatera Barat, PPK PSPPOP Provinsi Sumatera Barat, Direktur PT Heksa Kreator Sakti selaku kontrakor pelaksana, Direktur PT. Delta Arsitektur, selaku manajemen konstruksi,
serta undangan lainnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM