BLK Disnakertrans Kabupaten Sijunjung Berikan Pelatihan


Kamis, 20 Februari 2020 - 20:34:26 WIB
BLK Disnakertrans Kabupaten Sijunjung Berikan Pelatihan

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Balai Latihan Kerja ((BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung memberikan pelatihan kepada 64 tenaga kerja usia produktif.

"Tahap I ini diikuti 64 tenaga kerja usia produktif," kata Kepala UPTD BLK Muaro Sijunjung, Gustinus di BLK Muaro Sijunjung, Kamis (20/2).

Mereka, sambung Gustinus, akan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, mulai dari tanggal 20 Februari hingga 7 April mendatang.

Pelatihan berbasis kompetensi ini, sebut dia, dibagi empat kejuruan, yakni asisten pembuat pakaian, pratical office advance, pembuatan roti dan kue serta menenun.

" Asisten pembuat pakaian, practical office advance dan pembuatan roti dan kue di laksanakan di BLK Muaro Sijunjung, sementara menenun di  Nagari Sinyamu," ucapnya dihadapan Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Endra Yuswir Arifin, Kasi Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Mahendra MM, BLK Padang, Riswanto, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Ketua Dekranasda, Endra Yuswir Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumbar dan BLK Padang yang telah membantu tenaga kerja usia produktif di Kabupaten Sijunjung.

Endra Yuswir Arifin juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh  tahapan dan proses pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh.
" Ikuti dengan baik karena ilmu dan keterampilan merupakan investasi masa depan," katanya.

Hal senada juga disampaikan  K Dinas Nakertrans Kabupaten Sijunjung Adlis.Ia  mengatakan, peningkatan SDM merupakan salah satu kunci untuk mengatasi permasalahan ketenagakerjaan.

" Manfaatkan kesempatan ini untuk masa depan yang lebih baik," ucapnya.(h/azn)

Reporter : AZNELDI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]