Kereen, Surya Kids Menari Sukses Diselenggarakan


Kamis, 20 Februari 2020 - 20:46:49 WIB
Kereen, Surya Kids Menari Sukses Diselenggarakan Ratusan murid TK Surya Kids se-Kota Bukittinggi, mengikuti pagelaran seni “Surya Kids Menari 2020” di Hall Universitas Fort De Kock Bukittinggi, Kamis (20/2). foto Rudi Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ratusan murid TK Surya Kids se-Kota Bukittinggi, Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (MS2), mengikuti pagelaran seni “Surya Kids Menari 2020” yang diselenggarakan di Hall Universitas Fort De Kock Bukittinggi, Kamis (20/2).

Surya Kids Menari yang bertemakan Ragam Budaya Nusantara, berlangsung dengan sukses, semarak dan meriah. Ratusan generasi emas ini  terlihat berlenggak-lenggok mengikuti beragam tari yang diiringi dengan alunan lagu dan musik. Sementara para orang tua murid terlihat  memberi semangat dan mengabadikan penampilan anaknya lewan hanphonnya masing-masing.

Ketua Yayasan MS2, Suryanti mengatakan, Surya Kids Menari diikuti seluruh murid TK A dan TK B Surya Kids se-Kota Bukittinggi, yang berjumlah sekitar 275 anak.  Surya Kids Menari menampilkan  19 tari dan 4 lagu bersama. Masing masing anak dibagi dalam kelompok dan menari sesuai dengan lagu yang diputar.  Uniknya dalam Surya Kids menari ini adalah penampilan Sanggar Sapayuang  Baniah Surya Kids Art n Culture.

Surya Kids Menari  yang diselenggarakan kata Suryanti, merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan kepada murid terhadap ragam budaya Nusantara, dan menunjukkan kerukunan di tengah keberagaman suku dan budaya Indonesia. Disamping itu juga untuk melatih motorik halus dan motorik kasar anak usia dini.

"Kita berharap seni tari yang kita tampilkan akan memberikan warna kepada generasi emas tentang ragam budaya. Dari Sabang sampai Marauke, dari Sumatera sampai ke Papua, bahwa inilah kita Indonesia," ujar Suryanti didamping Muhammad Sawir.

Menurutnya, Surya Kids Menari jadi sarana bagi anak-anak untuk mengeluarkan bakat seni yang telah dilatih oleh gurunya, sekaligus dapat melatih kemandirian dan keberanian anak untuk  tampil didepan umum. Melalui pagelaran seni, anak-anak juga dapat mengembangkan kreatifitas, bakat, serta percaya dirinya.

“Alhamdulillah, saya sangat  senang dengan penampilan gerak tari dan  semangat anak-anak dalam menari. Mereka semua  tampil dengan percaya diri dan  penuh keberanian dihadapan para guru, ratusan wali murid dan undangan yang memadati aula Universitas Fort De Kock,” ungkap Suryanti.

Semantara itu Muhammad Sawir menyampaikan, pagelaran seni Surya Kids Menari yang diadakan tiap tahun ini  melibatkan seluruh siswa Surya Kids, wali murid dan guru. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memupuk keberanian anak sejak kecil.

“Pagelaran seni yang kita adakan untuk melatih mental anak untuk tampil dikhalayak ramai. Jika mental anak yang tadinya pemalu, sekarang bisa percaya diri dan mampu tampil. Sedangkan bagi anak  yang sudah biasa tampil, maka kemampuannya akan terasah. Hal Ini juga menjadi bekal bagi mereka ketika memasuki jenjang pendidikan selanjutnya,” ujar Sawir.

Dia menambahkan, saat ini ada 4 TK dan 1 SD dibawah naungan Yayasan MS2. Dari empat  TK itu, tiga  diantaranya berada di Kota Bukittinggi dan satu berada di Padang. Adapun tiga TK Surya Kids di Bukittinggi  yakni, TK Surya Kids Pusat atau TK Surya Kid Satu di Simpang Mandiangin,  TK Surya Kids Duo Platinum di Birugo, dan TK Surya Kids Tigo di Kubu Tanjung.  Sedangkan untuk SD Surya Kids berada di Jirek Kelurahan Puhun Tembok,  Kecamanatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). (*)

Reporter : RUDI GATOT /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM