Musrembang Latina Payakumbuh, Usulkan Anggaran Rp41,3 Miliar Lebih Tahun 2021


Kamis, 20 Februari 2020 - 20:56:04 WIB
Musrembang Latina Payakumbuh, Usulkan Anggaran Rp41,3 Miliar Lebih Tahun 2021 Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Elzadaswarman hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di Aula Kecamatan Latina, Kamis (20/2). foto HUMAS

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM--Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Elzadaswarman hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di Aula Kecamatan Latina, Kamis (20/2).

"Musrenbang yang kita laksanakan merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat, dimulai dari setiap kelurahan dalam upaya mewujudkan pembangunan yang partisipatif," sebut eldawasman, Asisten II Setdako Payakumbuh.

Baca Juga : Rudi Hariansyah Safari Ramadan Khusus di Tapan Kabupaten Pesisir Selatan

Untuk itu, kecamatan harus mampu memilih dan memilah program dan kegiatan mana yang lebih penting dan mendesak untuk dilaksanakan dari sekian banyak usulan yang diajukan masyarakat.

"Diharapkan Kecamatan Latina merumuskan prioritas kecamatan untuk tahun 2021 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sebagai pedoman dalam pelaksanaan Musrenbang ditingkat kota mendatang," ucapnya.

Baca Juga : Pacu Pembangunan Daerah, Pemkab Pesisir Selatan Gaet Dana Pusat

Dikesempatan itu Wali Kota Payakumbuh berpesan, mari kita manfaatkan, menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang sudah ada. "Mari kita bangkitkan lagi semangat kegotongroyongan yang sudah kita miliki selama ini," ujarnya.

Sementara itu Camat Latina David Bachri menginformasikan  ada 118 usulan prioritas di Kecamatan Latina yang akan diusulkan saat musrenbang kota mendatang. "Dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Latina total anggaran yang diusulkan berjumlah Rp41.386.190.800," terang Camat Latina.

Baca Juga : Gandeng Ruangguru, Pemko Padang Panjang Tingkatkan Kompetensi Guru 

David menjelaskan untuk usulan yang tidak masuk kedalam usulan prioritas kecamatan, usulan tersebut akan dimasukkan kedalam anggaran ADK kelurahan masing-masing. "Peluang ini akan menjadi dukungan bagi kelurahan sebagai ujung tombak pemerintahan dalam peningkatan pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat. (h/zkf)

Reporter : ZULKIFLI | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]