Punya Gedung Baru, Surfa Yondri Berharap Peminat PNP Terus Meningkat


Kamis, 20 Februari 2020 - 21:05:49 WIB
Punya Gedung Baru, Surfa Yondri Berharap Peminat PNP Terus Meningkat Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri pada suatu kegiatan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) segera memfungsikan Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro yang baru. Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, maka bertahap mobiler dan peralatan lain yang dibutuhkan di labor tersebut akan dilengkapi.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR dan Kemendikbud dengan telah selesainya gedung laboratorium dan bengkel elektro ini. Segera akan kita mamfaatkan agar proses praktek mahasiswa di PNP lebih optiomal,” sebut Surfa Yondri, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Surfa Yondri mengatakan, gedung ini awalnya mulai dilakukan pembangunan di tahun 2010, kemudian untuk pembangunan yang dilaksanakan pada 2015 sempat mankrak. Akhirnya pada 2019 dilanjutkan pembangunannya oleh Kemenpupr, dalam waktu 135 hari kalender dengan biaya Rp7,7 miliar.

“Kita memang kekurangan labor. Tentunya gedung ini akan dimanfaatkan untuk labor dan bengkel dan teknik elektro. Mobiler dan peralatan akan dipindahkan ke labor baru ini agar proses praktek mahasiswa akan lebih optiomal,” jelas Surfa Yondri.

Menurut Surfa Yondri, penambahan gedung baru l tentunya sangat bermanfaat dalam menampung minat masyarakat masuk PNP setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2017 peminat PNP mencapai 22 ribu, tahun 2018 meningkat menjadi 24 dan pada 2019 lalu meningkat menjadi 29 ribu, sementara daya tampung PNP hanya sekitar 1.200 mahasiswa baru setiap tahunnya.

“Seandainya sarana prasana terus bertambah, maka daya tampung bisa ditingkatkan. Kami terus membutuhkan sarana prasana dan gedung agar bisa memampung banyaknya minat masyarakat, dalam menghasilkan lulusan terbaik,” tukasnya. (*)

Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]