Ingin Mempercepat Haid Secara Alami dan Aman? Simak Tips Berikut Ini


Jumat, 21 Februari 2020 - 06:19:00 WIB
Ingin Mempercepat Haid Secara Alami dan Aman? Simak Tips Berikut Ini Cara Mempercepat Haid/Foto: iStock

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setiap wanita normalnya mendapatkan haid satu kali dalam sebulan. Namun, ada juga yang memiliki periode lebih dari sebulan. Maka dari itu perlu cara mempercepat haid. Seperti apa?

Cara mempercepat haid sebaiknya dipilih yang secara alami, misalnya dengan makanan agar cepat haid atau pijatan. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih sehat.

Berikut cara mempercepat haid yang terlambat:

1. Cara Mempercepat Haid Konsumsi Vitamin C

Vitamin C dapat meningkatkan kadar estrogen yang berfungsi untuk mengatur siklus menstruasi. Dengan mengonsumsi vitamin C tubuh secara alami bisa mempercepat haid.

Selain bisa didapatkan dari buah atau sayuran, vitamin C bisa diperoleh dari suplemen. Namun, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter ya.

2. Cara Mempercepat Haid Makan Nanas

Resep cara agar cepat menstruasi bisa dengan mengonsumsi buah nanas. Pasalnya, nanas dapat membuat panas dalam tubuh yang mendorong keluarnya haid.

3. Cara Mempercepat Haid Minum Jahe

Sama halnya dengan buah nanas, jahe dapat meningkatkan rasa panas dalam tubuh. Bahkan, rasa panas dari jahe disebut-sebut dapat mempercepat haid seminggu lebih awal.

4. Cara Mempercepat Haid Pijatan

Cara memijat agar cepat haid sendiri bisa dilakukan pada beberapa titik. Misalnya pada kepala maupun pundak yang merasa berat.

Sebab, dengan adanya pijatan tersebut tubuh akan merasa rileks dan nyaman. Rahim pun akan mendorong menstruasi keluar lebih cepat dari biasanya.

5. Cara Mempercepat Haid Olahraga

Olahraga juga menjadi salah satu cara mempercepat haid. Sebab, dengan rajin berolahraga tubuh akan memiliki hormon yang seimbang dan mendorong produksi estrogen lebih banyak.

6. Cara Mempercepat Haid Minum Air Kelapa

Air kelapa diketahui memiliki antioksidan yang yang baik untuk tubuh. Bila merasa terlambat mendapatkan haid, mengonsumsi air kelapa bisa menjadi solusinya.

7. Cara Mempercepat Haid Berhubungan Seks

Cara mempercepat haid terakhir dengan berhubungan seks. Kegiatan ini bisa memberikan rasa nyaman dan mendorong serviks melebar sehingga memicu rahim kontraksi untuk melepas haid. (*)

Editor : Milna | Sumber : Detik
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]