Rumah Warga di Padang Ini Mengeluarkan Panas, Kenapa Ya?


Jumat, 21 Februari 2020 - 17:05:12 WIB
Rumah Warga di Padang Ini Mengeluarkan Panas, Kenapa Ya? Anak-anak bermain di rumah warga yang ada hawa panas dan berbau.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat yang tinggal di RT 3 RW 10 Pasie Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah heboh setelah ditemukannya rumah penduduk yang mengeluarkan panas. Kondisi ini pun sudah terjadi sekitar sebulan lalu. 

Mawardi Gandi (58), pemilik rumah mengatakan, panas yang terjadi di rumahnya itu awalnya diketahui setelah anaknya memberitahu. Kepada Gandi, sang anak menyebut lantai yang ada di kamar dan juga di dekat pintu terasa panas saat terinjak. Tidak hanya, hawa panas tersebut juga berbau seperti gas mancis. 

Baca Juga : Minggu Dini Hari, Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran di Medan

"Saya baru dapat informasi dari anak yang tinggal di rumah ini. Katanya, ada bau gas di dalam kamar serta panas di lantai rumah. Saya cemas dan langsung pulang untuk mengecek kondisinya," sebut Gandi.

Ditambahkannya, selama 30 tahun menghuni rumah tersebut, baru kali ini dia merasakan hawa tersebut. Dia sendiri mengaku tak tahu darimana hawa panas berbau tersebut berasal. "Saya hanya ingin ada pihak terkait yang melakukan pengecekan kesini agar kami tak khawatir," jelas Gandi. 

Baca Juga : Empat Remaja Bawa Sabu ke Sel Mapolres Pessel, Ditangkap Dong!

Pantauan di lokasi, terlihat asap kecil keluar dari lantai rumah yang panas dan retak akibat gempa itu. Hawa panas tersebut bisa membuat telur mentah menjadi masak hanya dalam waktu 10 menit. Saat diinjak, hawa panas itu langsung terasa di kaki. Tak ayal, warga di sekitar lokasi itupun memanfaatkan momen ini untuk melakukan terapi panas. 

Baca Juga : Duh! Istri Marbut di Solsel Digigit Anjing saat Melerai Suami Berkelahi dengan Pemilik

"Setelah dapat info ada rumah yang lantainya panas, saya langsung kesini. Ternyata benar, saya coba untuk melakukan terapi di rumah itu. Rasanya memang panas saat diinjak," sebut Lasmiwarni (58), warga sekitar. 

Hingga berita ini diturunkan, instansi terkait belum meluncur ke lokasi. Sejauh ini juga belum diketahi apakah itu memang benar gas atau bukan. (*)

Baca Juga : Diduga Gegara Cemburu, Seorang Suami Tega Habisi Istrinya

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]