Pemda Pessel Matangkan Iven Festival Langkisau 2020


Jumat, 21 Februari 2020 - 20:08:14 WIB
Pemda Pessel Matangkan Iven Festival Langkisau 2020 Rapat koordinasi dan persiapan Festival Langkisau 2020.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mematangkan kegiatan Festival Langkisau 2020 yang merupakan kalender tahunan daerah Pesisir Selatan. Berbagai iven yang digelar pada Festival Langkisau 2020 ini akan dirapatkan dengan dinas terkait pada Jumat (21/2).

Bupati Pessel Hendrajoni diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Pessel Mimi Riarty Zainul, Kadispora Pessel Hadi Susilo serta Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya menyebut, rapat perdana persiapan iven Festival Langkisau 2020 ini sudah dilakukan. 

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pessel Hadi Susilo, iven Festival Langkisau 2020 digelar pada 13 April sampai 18 April 2020. Adapun acara yang digelar yakni, Langkisau Idol, pameran foto, lomba pelaminan, lomba mangaik mungkuih, sepak bola lansia, lomba tambua tasa, lomba rias anak daro dan festival Mancakau Lamang Angek.

"Puncak acara Festival Langkisau 2020 pada 18 April mendatang akan dimeriahkan oleh pemilihan Uda -Uni Pessel di panggung utama Carocok, Painan. Kegiatan ini serangkai dengan kegiatan Hari Jadi Pesisir Selatan," ulasnya.

Iven Festival Langkisau 2020 ini juga digelar di beberapa kawasan Pesisir Selatan seperti di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kecamatan Ranah Pesisir dan Kecamatan IV Jurai. "Kegiatan ini dimaksud untuk mempromosikan potensi wisata, budaya dan kuliner yang ada di daerah ini," kata Adi Susilo.

Adi Susilo berharap kepada semua pihak ikut menyukseskan Festival Langkisau 2020. "Dukungan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar iven akbar ini dapat berjalan lancar," tutupnya. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]