Pilu..! Dokter Muda Ini Tunda Menikah, Meninggal Gara-gara Corona


Sabtu, 22 Februari 2020 - 09:34:30 WIB
Pilu..! Dokter Muda Ini Tunda Menikah, Meninggal Gara-gara Corona Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pernikahan seharusnya menjadi momen paling membahagiakan yang dirasakan setiap pasangan. Sayangnya, momen indah itu tak terjadi oleh pasangan di China ini karena mempelai pria yang merupakan seorang dokter muda terinfeksi virus corona. Hal tersebut membuat sang dokter menunda pernikahannya.

Peng Yinhua, seorang dokter berusia 29 tahun dari Wuhan, harus menunda pernikahannya demi bekerja di garda terdepan untuk memerangi virus Covid-19. Namun, nasib pilu menimpanya ketika Peng Yinhua dinyatakan meninggal pada Kamis (20/2/2020) setelah terinfeksi virus corona.

Baca Juga : Milisi Etnis Serang Polisi Myanmar, 10 Orang Dilaporkan Tewas

Pada sebuah postingan Facebook yang diunggah oleh People's Daily, Peng Yinhua seharusnya menikah pada 1 Februari. Tetapi, ia menunda tanggal pernikahannya karena dirinya harus membantu pasien memerangi virus corona.

Dokter paru dan perawatan kritis di First People's Hospital ini bahkan tak bisa memesan tempat untuk resepsi pernikahan atau bahkan mengirim undangan karena wabah coronavirus. Peng Yinhua bahkan tak bisa menghabiskan waktu dengan tunangannya selama Tahun Baru Imlek.

Baca Juga : Xi Jinping Hukum Perusahaan Jack Ma Rp 41 T, Ternyata Ini Alasannya

Saat berjuang membantu para korban untuk melawan Covid-19, Peng Yinhua terinfeksi virus dan dirawat di rumah sakit pada 25 Januari. Keadaannya memburuk tak lama setelah itu, dan pada 1 Februari, hari dimana ia seharusnya menikah, Peng Yinhua masuk ke unit perawatan intensif (ICU).

Peng pun menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (20/2/2020) pada jam 9:50 malam waktu setempat. Banyak netizen berduka atas kematian dokter muda, dan berharap tak ada lagi pekerja medis yang terinfeksi virus corona ketika bekerja di garis depan.

Baca Juga : Kenapa Xi Jinping Setop Pendaftaran Sekolah Bisnis Jack Ma?

"Dia kuat dan optimis," kata seorang pasien di rumah sakit yang mengenalnya seperti dilansir Worldofbuzz.

"Dia seharusnya memiliki masa depan dan kehidupan yang lebih baik. Saya benar-benar tidak ingin melihat dokter lain meninggal," komentar netizen lain.(*)

Baca Juga : Daftar 10 Orang Terkaya di AS, Jeff Bezos Vs Elon Musk Bersaing Ketat

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]