2 Warga Kena Radioaktif, Begini Suasana Terkini di Perumahan Batan Indah


Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:23:29 WIB
2 Warga Kena Radioaktif, Begini Suasana Terkini di Perumahan Batan Indah Ilustrasi

TANGERANG SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Limbah radioaktif di Perumahan Batan Indah membuat 2 warga terkena radiasi. Begini suasana di lokasi saat ini.

Pantauan detikcom pukul 09.30 WIB di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (22/2/2020), terlihat garis polisi masih membatasi wilayah yang terdampak limbah radioaktif. Beberapa alat seperti ekskavator juga masih tampak di wilayah tersebut.

Baca Juga : Sri Mulyani Sebut Pemakaian Konsumsi Listrik Tumbuh 3,3 Persen

Tampak juga warga sudah beraktivitas seperti biasa di lokasi. Beberapa kendaraan bermotor tampak melewati jalanan sekitar wilayah tersebut.

Selain itu, ada juga beberapa petugas polisi dari Polsek Cisauk yang menjaga kawasan sekitar. Selang beberapa waktu kemudian tampak juga sekitar 12 petugas dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) yang akan memeriksa wilayah terdampak limbah radioaktif.

Baca Juga : Pemerintah Putuskan WNI dari India Boleh Masuk Indonesia dengan Prokes Ketat, Karantina 14 Hari

Seperti diketahui, limbah radioaktif di Perumahan Batan Indah membuat warga terkena radiasi. Ada dua orang yang terkontaminasi tapi dipastikan masih aman secara medis.

"Dari sembilan orang tersebut, ada dua yang terindikasi atau yang terukur kontaminasi Cesium 137. Tapi tingkatnya ternyata sangat rendah, jadi tidak ada dampak radiologi dan tidak ada dampak kesehatan," kata Sekretaris Utama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Hendriyanto Hadi Tjahyono kepada wartawan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Jumat, seperti diberitakan Antara, Jumat (21/2/2020).(*)
 

Baca Juga : MAKI: Apa Urusan Wakil Ketua DPR Kenalkan Penyidik KPK ke Walkot Tanjungbalai?

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]