Canon EOS-1D X Mark III Dijual Rp110 Juta, Sanggup Beli?


Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:48:03 WIB
Canon EOS-1D X Mark III Dijual Rp110 Juta, Sanggup Beli? Ilustrasi. Kamera Canon EOS-1D X Mark III (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Datascrip meluncurkan Canon EOS-1D X Mark III yang dilego seharga DP (down payment/uang muka) rumah seharga Rp110 juta. Dengan harga tersebut, pengguna hanya mendapat bodi kamera tanpa lensa.

Canon menyebut kamera ini akan dijadikan kamera flagship untuk segmen atas. Dibandingkan dengan EOS 1DX Mark II yang menggunakan teknologi prosesor DIGIC 6+, kamera penerus ini dibekali DIGIC X. DIGIC (Digital Imaging Integrated Circuit) adalah cip pemroses gambar.

DIGIC X adalah teknologi prosesor yang membantu untuk memotret dengan kecepatan tinggi sekaligus menjaga kualitas gambar. 

Kemampuan pemrosesan gambar DIGIC X diklaim 3,1 kali lebih baik dari pendahulunya. Selain itu, kinerja Dual CMOS AF kamera ini juga 380 kali lebih baik dibandingkan pendahulunya.

DIGIC X juga meningkatkan kemampuan untuk mengurangi Noise gambar. Rentang ISO kamera juga ditingkatkan di angka 100-102.400 dan dapat ditingkatkan ke 50-819.200. Peningkatan ISO ini membantu penangkapan gambar dengan pencahayaan minim. 

Ketika membidik dengan jendela optik, pengguna bisa mendapatkan 191 titik AF. Sebanyak 155 di antaranya adalah tipe silang.

Kamera memiliki kemampuan pengambilan gambar berkelanjutan (continous shot) dengan kecepatan 16 fps ketika membidik lewat viewfinder. Sementara pada mode Live View, kamera bisa membidik dengan kecepatan 20 fps.

Kamera juga dilengkapi sensor AF (auto focus) terbaru yang 40 kali lebih cepat dari kamera generasi sebelumnya 
Kamera juga dibekali dengan Dual Pixel CMOS AF (DAF) sehingga proses fokus lebih cepat dalam melakukan tracking pada subjek bergerak pada mode Live View.

Baterai  Canon EOS-1D X Mark III diklaim bertahan hingga menangkap 2.850 bidikan setiap pengisian daya. Harga kamera ini sudah termasuk kartu memori 512GB.

EOS 1DX Mark III jiga menggunakan komponen memori terbaru yakni CF Express ganda. Kecepatan transfer data CF Express mencapai 2GB per detik. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]