Dua Hari Dilanda Angin Kencang, Padang Dikepung Pohon Tumbang!


Sabtu, 22 Februari 2020 - 15:05:00 WIB
Dua Hari Dilanda Angin Kencang, Padang Dikepung Pohon Tumbang! Angin kencang yang terjadi di Jalan Patimura, Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang dilanda angin kencang selama dua hari belakangan ini. Setidaknya, ada 19 pohon tumbang hampir di semua kawasan Kota Bengkuang ini. Tidak itu saja, peristiwa membuat arus lalu lintas tersendat dan merusak bangunan milik warga serta juga mengenai berbagai fasilitas umum seperti, kabel listrik dan sebagainya. 

Pantauan BPBD Kota Padang, pohon tumbang itu tersebar di enam kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Kota Padang seperti Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Nanggalo dan Kecamatan Pauh. 

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

"Rata-rata pohon tumbang tersebut berukuran sekitar 12 meter hingga 40 meter dengan diameter 40 centimeter hingga 90 centimeter, tapi tim di lapangan sudah melakukan pembersihan terhadap material pohon tersebut," kata Sutan Hendra, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang. 

Dia mengimbau kepada masyarakat Kota Padang agar berhati-hati terhadap angin kencang yang diprediksi akan terjadi hingga dua hari ke depan. "Kita juga meminta masyarakat jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon pelindung untuk antisipasi tertimpa pohon nantinya," tutup Sutan. (*)

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]