Sperma Hamili Wanita di Kolam Renang Bikin Gempar..! KPAI Kena Damprat


Sabtu, 22 Februari 2020 - 19:04:45 WIB
Sperma Hamili Wanita di Kolam Renang Bikin Gempar..! KPAI Kena Damprat Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pernyataan salah satu anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia alias KPAI di salah satu media tentang sperma yang dapat menghamili wanita yang berada di kolam renang walau tanpa berhubungan seks benar-benar telah menjadi kontroversi panas di jagat Twitter.

Bagaimana tidak, pernyataan anggota KPAI bernama Sitti Hikmawatty membuat kesal pengguna media sosial karena dibicarakan tanpa dilengkapi dengan kajian ilmiah dari pihak yang berwenang.

Salah satu pihak yang berang atas pernyataan kontroversi sperma ala KPAI itu ialah akun BlogDokter.

"Sekali lagi saya ingatkan, kalau memang tidak paham masalah kesehatan lebih baik diam. Daripada komentar kalian menimbulkan keresahan dan kepanikan. KPAI Ingatkan Wanita Berenang di Kolam Bareng Laki-laki Bisa Hamil, Begini Penjelasannya," tulis BlogDokter seperti dikutip dari VIVA.co.id di halaman Twitter resminya, Sabtu 22 Februari 2020.

Menurut akun yang selama ini sudah terpercaya dalam membahas problematika dunia kesehtan itu, KPAI tak berhak mengeluarkan pernyataan seperti itu apalagi sebagai lembaga resmi.

Sebab, dunia kesehatan sudah melakukan riset dan hasilnya dinyatakan sperma tidak bisa bertahan hidup di dalam air. Apalagi air di kolam renang. Karena itulah kontroversi sperma ala KPAI tidak masuk akal.

"Sangat disayangkan komentar atau pernyataan ini berasal dari anggota KPAI, lembaga resmi negara. Saya tegaskan di sini, berenang bersama lawan jenis tidak akan menyebabkan kehamilan. Tidak semua laki laki yang berenang mengalami ejakulasi dan sel sperma gak bisa hidup di air kolam yang berklorin, apalagi  berenang masuk ke vagina," tulis akun yang ditukangi Dokter I Made Cock Wirawan itu.

Kontroversi sperma ala KPAI ini menggemparkan jagat dunia maya setelah akun @dondihananto mempertanyakan pernyataan anggota KPAI itu yang diterbitkan dalam sebuah artikel media online.

Dalam kicauannya, Dondi merasa aneh dengan apa yang disampaikan Sitti dalam artikel itu.

"Menurut ibu ini:

1. Semua laki di kolam renang ngaceng
2. Secara tiba2 mereka mengeluarkan sperma
3. Beberapa sperma itu sangat kuat bisa berenang dan masuk ke vagina perempuan yg berenang
4. Ka ada yg lagi subur, wanita itu lalu hamil

RIP Biological Sciences," tulis Dondi.

Yang menarik dari kontroversi ini, ternyata kata KPAI juga ikut melejit dan naik sebagai salah satu trending topik di Twitter, meski begitu KPAI kena damprat habis-habisan oleh Netizen. (h/*)

 Sumber : vivanews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 21:29:09 WIB

    Duh Kasihan..!  Cewek Ini Dilempari Cairan Diduga Sperma

    Duh Kasihan..!  Cewek Ini Dilempari Cairan Diduga Sperma MAKASSAR,HARIANHALUAN.COM- Seorang remaja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilempari cairan diduga sperma oleh pengendara motor yang melintas. Pelaku juga sempat memamerkan alat kelaminnya kepada korban sebelum me.
  • Senin, 18 November 2019 - 07:27:23 WIB

    Terkait Teror Pelemparan Sperma, Begini Tanggapan Komnas Perempuan

    Terkait Teror Pelemparan Sperma, Begini Tanggapan Komnas Perempuan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Aksi teror cabul seorang pria yang dengan sengaja melempar sperma pada korban perempuan terjadi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Wakil Ketua Komnas Perempuan Budi Wahyuni, menilai hal ini masuk dal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM