Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bayang Utara Pessel


Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:23:31 WIB
Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bayang Utara Pessel Satu unit rumah pasutri porak-poranda akibat tertimpa pohon Petai di Kampung Silau, Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Sabtu (2/22).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah milik pasangan Syahrizal dan Jusneti warga Kampung Lubuk Silau, Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, tertimpa pohon pada, Sabtu (22/2) sekira pukul 06.30 WIB.

Informasi yang diterima Haluan, rumah pasutri tersebut mengalami rusak berat setelah pohon Petai besar yang berada disekitar rumahnya, tumbang akibat diterpa angin kencang sejak pagi itu.

Baca Juga : Basarnas Makassar Kirim KN Kamajaya Cari KRI Nanggala-402

"Ya, rumahnya rusak berat hingga terbelah dua. Kondisi ruang tamu sampai kedapurnya berantakan," kata Camat Bayang IV Nagari Bayang Utara, Ronald Bernando saat dihubungi wartawan di Painan.

Menurutnya, saat kejadian berlangsung kebetulan sang pemilik rumah sedang berada diluar untuk melakukan aktivitas pagi itu.

Baca Juga : Kasus Korupsi, Mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Mulai Diadili

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kebetulan saat kejadian mereka sudah pergi keluar rumah untuk bekerja," ucap Ronald lagi.

Ia menuturkan, akibat kejadian itu pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp50 juta. Sebab, mengalami rusak parah dari bagian depan hingga kebelakang.

Baca Juga : Amanda Divonis Ringan, Jaksa Langsung Nyatakan Banding

"Setelah kejadian, warga setempat berjibaku membersihkan serpihan kayu yang menimpa rumah korban. Dan peristiwa ini sudah kami laporkan ke BPBD dan Dinas Sosial setempat. Tadi, pemilik rumah juga belum bisa memastikan untuk tinggal dimana. Semoga ada solusi secepatnya dari dinas terkait," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bayang Iptu Advianus membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pohon Petai yang tumbang itu milik Safar (72), pekerjaan tani dan masih ada hubungan keluarga dengan korban.

Baca Juga : Lagi, Kota Pekanbaru Diterjang Banjir Ketika Diguyur Hujan Lebat

"Menurut keterangan pemilik rumah Jusneti, pemilik pohon Petai itu adalah tetangganya. Semoga nanti bisa diselesaikan secara kekeluargaan," katanya menjelaskan. (h/kis)

Reporter : Okis | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]