Delapan Calon Masuk Daftar PDI Perjuangan, Alex Lukman: Semuanya Mungkin!


Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:42:49 WIB
Delapan Calon Masuk Daftar PDI Perjuangan, Alex Lukman: Semuanya Mungkin! Ketua DPD PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman menyebut pihaknya saat ini tengah menggodok delapan nama calon Gubernur Sumbar yang rencananya diusung di Pilgub Sumbar 2020. Dia mengatakan, semua calon memiliki kans yang kuat dan sangat mungkin untuk diusung. 

"Semua calon yang sudah mengapung namanya tersebut punya peluang yang kuat. Semua calon ini dinamis dan semuanya juga mungkin. Makanya, nanti kita akan umumkan jika memang sudah ada calon yang fix," sebut Alex di sela Rakerda PDI Perjuangan di Hotel Mercure, Sabtu (22/2) sore. 

Dia menambahkan, saat ini tengah melakukan komunikasi intens dengan partai lain yang tergabung dalam koalisi Golkar, PDI Perjuangan dan PKB. Sejauh ini, kata Alex, sudah ada calon kepala daerah di 13 kabupaten dan kota sudah mendaftar. Diantaranya, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Solok dan Pasaman Barat yang ikut dalam Pilkadad 2020 ini.

"Untuk Kabupaten Dharmasraya agak sedikit istimewa, karena sudah ada kursi kita disana. Jadi, tanpa koalisi pun calon yang diusung sudah bisa ikut Pilkada, sedangkan tiga daerah lainnya itu harus ikut koalisi dulu," tambahnya kemudian.

Sebelumnya, PDI Perjuangan tengah menggodok delapan nama untuk diusung di Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020. Empat dari delapan nama tersebut adalah ketua partai di tingkat provinsi. Mereka adalah Mulyadi (Ketua Partai Demokrat Sumbar), Alex Indra Lukman (Ketua PDIP Sumbar), Febby Dt Bangso (Ketua DPW PKB Sumbar) dan Hendra Irwan Rahim (Ketua Partai Golkar Sumbar). 

Selain itu, partai berlambang moncong putih tersebut menggodok empat nama lainnya, yakni Nasrul Abit, yang kini menjabat Wakil Gubernur Sumbar, Sekjen DPD RI Reydonnizar Moenek, Bupati Agam Indra Catri serta mantan Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigue.

PDIP sendiri memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar, sama halnya dengan PKB. Sedangkan Partai Golkar punya 10 kursi. Gabungan ketiga partai tersebut akan membuat mereka bisa mengusung pasangan calon. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]