Hari Jadi Sijunjung ke-71 Dimeriahkan Festival Lagu Pop Minang


Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:51:36 WIB
Hari Jadi Sijunjung ke-71 Dimeriahkan Festival Lagu Pop Minang Festival Lagu Pop Minang di Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71 tahun 2020, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung menggelar Festival Lagu Pop Minang. Iven ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, seperti Lubuk Tarok, Muaro, Sisawah dan kecamatan lainnya. 

Tak hanya itu, peserta juga berasal dari luar Sijunjung, seperti dari Payakumbuh dan Bukittinggi. Mereka berkompetisi untuk ikut memeriahkan Festival Minang Pop yang dikemas dalam bentuk Festival Lansek Manih III. 

Dalam iven kali ini, para peserta diminta membawa lagu Pop Minang, seperti Rang Sijunjuang, Muaro Sijunjung dan sebagainya. Para peserta pun terlihat sangat antusias mengikuti Festival Lagu Minang ini, karena rata-rata mereka memiliki persiapan vokal dan juga busana yang dikenakan.

Juri yang ditunjuk dalam Festival Lagu Minang merupakan orang-orang dari seniman musik sebut saja, Sexkri Budiman (Pencipta Lagu), Nover T (Musisi) dan Tusriadi (Musisi). Para peserta ini nantinya akan dinilai dengan seksama dari cara menyanyi, pelafalan, intonasi, vokal dan pemahaman mereka terhadap lagu yang dinyanyikan.

Untuk Grand Final sendiri akan dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB malam ini. Sedangkan, hadiah yang akan diberikan pada pemenang Festival Lagu Pop Minang ini berupa piala dan uang tunai. Masyarakat yang antusias dalam menyaksikan Festival Lagu Pop Minang ini juga tampak memberikan dukungan penuh untuk jagoan mereka dengan sorakan dan tepuk tangan meriah. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]