Disdukcapil Kota Padang Cetak 2.000 KTP Elektronik


Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:56:43 WIB
Disdukcapil Kota Padang Cetak 2.000 KTP Elektronik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Muji Susilawati. Foto/Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang telah melakukan pencetak sebanyak 2.000 KTP Elektronik (e-KTP). Pencetakan ini diprioritaskan kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman data.

"Kita sudah cetak untuk masyarakat yang sudah merekam. Sudah ada 2.000-an yang kita turunkan ke kecamatan-kecamatan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Muji Susilawati saat ditemui Harianhaluan.com, Sabtu (22/2/2020).

Muji Susilawati menyebut, blangko ini sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan.

Bagi e-KTP yang sudah dicetak oleh Disdukcapil, Muji Susilawati menyarakan masyarakat untuk melihat daftar namanya di kecamatan tempat mereja berdomisili. Ini akan terus dipenuhi hingga blangko dari Dirjen Dukcapil Kemendagri datang semuanya.

"Bagi masyarakat yang ingin lihat apakah e-ktpnya sudah dicetak, bisa lihat di kecamatan-kecamatan. Memang belum semuanya tapi sudah ada diseluruh kecamatan," saran Muji Susilawati.

Lebih lanjut, kata Muji Susilawati, untuk seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang sudah dicetak sebanyak 2.000 e-KTP, dan peruntukannya sesuai dengan perekaman. E-KTP tersebut sudah didistribusikan di setiap kecamatan.

"Kalau orang Padang Timur, lihat saja di Kecamatan Padang Timur, begitu juga kalau orang Padang Barat, bisa langsung dilihat e-ktpnya di Kecamatan Padang Barat," ulas Muji Susilawati.

Muji Susilawati menuturkan, saat ini yang sudah merekam e-ktp di Disdukcapil Kota Padang sekitar 8.000 lebih. Ini yang akan diutamakan terlebih dahulu. Bagi masyarakat yang baru rekaman e-KTP untuk sementara diberikan surat keterangan (suket).

"Nanti yang baru datang merekam, dikasih suket. Setelah datang pendistribusian blangkonya dari pusat baru diganti suket itu dengan e-ktp," tukasnya. (*)

Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]