Hiiih. . . Pabrik Samsung di Negeri Ginseng Terserang Virus Corona


Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:23:09 WIB
Hiiih. . . Pabrik Samsung di Negeri Ginseng Terserang Virus Corona Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Samsung Electronics mengonfirmasi ada satu kasus virus corona baru Covid-19 di kompleks pabrik perangkat selulernya di bagian Tenggara Kota Gumi, Korea Selatan (Korsel). Lantai tempat karyawan yang terinfeksi akan ditutup hingga 25 Februari pagi waktu setempat.

"Perusahaan telah menempatkan kolega yang melakukan kontak dengan karyawan terinfeksi di karantina sendiri dan mengambil langkah-langkah pengujian kemungkinan infeksi," ujar Samsung dalam rilis pernyataan, seperti yang dilansir dari Reuters, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga : Ditinggal Merantau, Rumah Ismet di Jorong Tangah Koto Terbakar

Pengoperasian pabrik Samsung di Gumi menyumbangkan sebagian kecil dari total produksi ponsel cerdasnya dan membuat ponsel high-end. Produk-produk tersebut sebagian besar untuk pasar domestik.

Samsung juga memproduksi sebagian besar ponsel pintar di Vietnam dan India. Selain itu, mereka mengatakan produksi pabrik chip dan display di bagian lain Korsel tidak akan terpengaruh.

Baca Juga : Proyek Mangkrak Renovasi Taman Kota Bangkinang, Pedagang Minta Dilanjutkan

Gumi merupakan daerah yang dekat dengan Kota Daegu. Korsel mengatakan jumlah orang yang terinfeksi dengan virus Covid-19 di negara itu naik dua kali lipat menjadi 433 orang. (*)

Editor : Heldi | Sumber : Warta Ekonomi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]