Ribuan Simpatisan Getarkan Kubuang Tigo Baleh, Deklarasi Balon Wako Solok  Boris-Adang Pecah..!


Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:34:52 WIB
Ribuan Simpatisan Getarkan Kubuang Tigo Baleh, Deklarasi Balon Wako Solok  Boris-Adang Pecah..! Orasi Politik tiga mantan Wako Solok dalam deklarasi pasangan Yutris Can-Irman Yefri Adang sebagai Balon Wako dan wawako Solok di gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Sabtu (22/2) sore.

SOLOK KOTA, HARIANHALUAN.COM — Deklarasi pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Solok 2020, Yutris Can-Irman Yefri Adang (Boris-Adang) yang digelar gedung Kubuang Tigo Baleh kota Solok Sabtu sore (22/2), pecah. Pasalnya, gedung megah yang berdiri di batas Kota itu, tak mampu menampung kehadiran para relawan dan simpatisan yang hadir dari berbagai kalangan tersebut. 

Pantauan harianhaluan.com, lebih seibu tempat duduk yang disiapkan oleh panitia pelaksana, Namun yang hadir justru melebihi dari ekspektasi semula. Para relawan dan simpatisan yang tidak kebagian tempat duduk, emilih untuk berdiri di kedua sisi ruangan, bagian belakang  dan balkon lantai dua. Sebagian justru memilih berdiri di luar ruangan sembari berdiskusi mempersiapkan langkah pemenangan.

Baca Juga : Senin Depan, DPRD Palalawan Paripurna Istimewa Bupati-Wabup Terpilih

“Ini benar-benar di luar ekspektasi panitia. Kami mohon maaf, jika ada relawan dan simpatisan yang tidak duduk pada tempatnya,” kata ketua panitia pelaksana deklarasi Ronnie D Dhaniel melalui pengeras suara.

Deklarasi pasangan Boris-Adang juga tidak luput dari kehadiran sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik, mantan Wali kota Solok, Yumler Lahar dan Syamsyu Rahim, Mantan senator DPD RI Nofi Candra,  Mantan wakil Bupati Solok Desra Ediwan, para petinggi parpol dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga : PSU Inhu, RIDHO Menang Besar di TPS 03

Deklarasi pasangan Balon kepala daerah kota Solok pada pilkada 2020 tersebut ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan naskah deklarasi dari berbagai unsur relawan dan simpatisan Boris-Adang.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan orasi sebagai bentuk dukungan moril dari tiga mantan Wali Kota Solok periode sebelumnya, Syamsyu Rahim, Yumler Lahar dan Irzal Ilyas yang diwakili sekretaris Demokrat, Fernandez. Kedua kandidat (Boris-Adang) pun didaulat untuk berdiri diatas panggung mengapit ketiga tokoh tersebut

Baca Juga : PSU di Inhu Berjalan Lancar, Ditinjau Ketua Bawaslu RI dan Forkopimda

Dalam orasinya, Syamsyu Rahim menekankan soal sikap dan karakter  Wako dan Wawako Solok yang ideal, terumtama bagaimana membangun komitmen dalam menjaga hubungan dan harmonisasi dalam memimpin, komitmen dalam bekerja dan komitmen membangun daerah.

"Jadi pasangan Wako dan Wawako harus kompak, jangan sampai 'pecah ban' (terpecah) ditengah jalan, jangan sampai ada campur tangan istri dalam mengambil kebijakan, utamakan kepentingan masyarakat dari pada kelompok dan golongan," pesan Syamsyu Rahim.

Baca Juga : PSU Pilkada Inhu dan Rohul, 90 Prajurit TNI dan 854 Personel Polda Siap Mengamankan

Sementara itu, Yutris Can dan Irman Yefri Adang mengaku siap berpasangan untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, meski sampai saat ini pihaknya  masih menunggu rekomendasi partai politik sebagai pengusung kandidat pada Pilkada nanti.

"Dengan tingginya antusiasme masyarakat dan simpatisan yang hadir hari ini bisa menjadi pertimbangan kuat bagi partai untuk memberikan rekomendasi, apalagi hari ini banyak tokoh-tokoh lintas partai yang hadir," sebutnya.

Pihaknya mengklaim, dukungan dari berbagai elemen sudah mengalir untuk dirinya bersama Adang maju di Pilkada serentak 2020 ini. Berbagai elemen masyarakat telah membantuk kelompok relawan masing-masing, dengan satu tujuan untuk pemenangan Paslon Boris-Adang.  Tak hanya itu, dukungan itu juga mengalir dari mayoritas anggota dan mantan anggota DPRD.

"Partai politik bisa melihat bagaimana tingginya harapan masyarakat, jangan kecewakan. Besar harapan kami bisa mendapatkan rekomendasi dari partai," sebutnya.

Searah dengan itu,  Irman Yefri Adang mengajak simpatisan dan pendukung untuk tetap solid dan menjunjung sportifitas dalam pesta demokrasi. Yang maju di kota Solok merupakan putra terbaik yang juga sama-sama berniat membangun daerah. "Seluruh simpatisan dan pendukung Boris-Adang tidak ada yang menjelekkan-jelekkan pasangan bakal calon lain, kita berpolitik secara santun, biarlah masyarakat sendiri yang menilai," ajaknya. (h/ndi)

Reporter : Wandi Malin | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]