Kasihan! Baru Empat Hari Bebas Penjara, Datuak Mudo Kembali Diciduk Polisi


Ahad, 23 Februari 2020 - 01:17:47 WIB
Kasihan! Baru Empat Hari Bebas Penjara, Datuak Mudo Kembali Diciduk Polisi Barang bukti kejahatan dari Datuak Mudo.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Malang nian nasib pria 34 tahun asal Pesisir Selatan ini. Baru empat hari menghirup udara bebas dari Lembaga Permasyarakatan (LP), dia kembali diciduk dengan kasus yang sama. Pria bernama Dicky Wahyudi alias Amir Datuak Mudo ini diamankan lantaran menipu seorang nasabah bank saat berada di ATM. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, aksi penipuan yang dilakukan oleh tersangka ini terjadi pada Sabtu (22/2) sekitar pukul 15.30 WIB di mesin ATM Bank Mandiri dekat Pos Lantas Simpang Hadis Didong, Kecamatan Padang Utara. Dia (tersangka,red) mencoba untuk menipu seorang nasabah bank yang hendak mengambil uang di kawasan tersebut. 

Baca Juga : Evakuasi Jenazah Dua Guru Korban Penembakan KKB Berhasil Dilaksanakan

"Jadi modusnya, tersangka ini mengganjal mesin ATM tersebut, sehingga kartunya tak bisa dimasukkan. Setelah itu, tersangka ini berpura-pura membantu korban memasukkan kartu. Saat itulah, tersangka ini menghapal nomor pin korban dan menukar kartu ATM korban dengan ATM yang sudah disediakannya," jelas Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Erdiyan Wiguna. 

Namun, korban yang curiga dengan tindakan tersebut, melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang dengan nomor LP/105 /K/II/2020/SPKT Unit II, tanggal 22 Februari 2020. "Tidak lama setelah menerima laporan dari korban, tim Reskrim langsung meluncur menuju lokasi kejadian dan mengamankan tersangka setelah mendapatkan informasi akurat dari korban," papar Kasat. 

Baca Juga : Sedang Marak! Modus Penipuan Atas Nama Tim Vaksin di WhatsApp

Setelah diamankan, petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp1,9 juta yang diduga hasil kejahatan, empat kartu ATM Bank Mandiri, satu kartu ATM Bank Mandiri Syariah, satu kartu ATM Bank BNI, satu kartu ATM Bank BRI, satu kartu ATM Bank BJB, sekotak korek api, satu buah gergaji besi dan sebuah dompet.

"Tersangka sudah diamankan di Mapolresta Padang untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini juga tetap dikembangkan," tutup Kasat. (*)

Baca Juga : 11 Orang Luka-luka dan 202 Bangunan Rusak Akibat Gempa Malang

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]